Find Us On Social Media :

Cukup 20 Menit Berinteraksi dengan Alam, Stres Anda Dijamin Mereda

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 19 April 2019 | 06:30 WIB

 

Intisari-Online.com – Stres bisa terjadi karena banyak penyebab, antara lain pekerjaan yang menumpuk, atau bahkan yang sekarang populer adalah karena kalah dalam pemilihan umum.

Para peneliti telah menemukan dosis paparan luar yang tepat yang bisa digunakan oleh penyedia layanan kesehatan untuk membantu mengurangi tekanan mental.

Tim menyarankan untuk menghabiskan setidaknya 20 menit di tempat-tempat di mana Anda merasa berhubungan dengan alam secara signifikan dapat menurunkan kadar hormon stres.

Baca Juga : Banyak Caleg Stres Karena Gagal Terpilih, Benarkah Faktor Biaya Jadi Pemicunya?

Penelitian yang dipublikasikan di Frontiers in Psychology ini, memberikan dosis khusus pengalaman alam perkotaan, yang menurut para peneliti dapat digunakan oleh para praktisi medis untuk meresepkan ‘pil alami’ di masa depan.

"Kita tahu bahwa menghabiskan waktu di alam mengurangi stres, tetapi sampai sekarang tidak jelas berapa banyak yang cukup, seberapa sering melakukannya, atau bahkan pengalaman alam seperti apa yang akan menguntungkan kita."

Demikian kata MaryCarol Hunter, penulis utama penelitian ini dan professor di University of Michigan, dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari medical daily.

Baca Juga : Kisah Pemilu 2014: Caleg Gagal Alami Stres, Bahkan Ada yang Bunuh Diri