Find Us On Social Media :

Ingat, Diet Keto Tidak Bisa Diterapkan pada Semua Orang, Ini Kondisi yang Dilarang!

By Katharina Tatik, Kamis, 11 April 2019 | 09:00 WIB

Diet keto

Intisari-Online.com – Diet keto adalah salah satu metode diet yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini.

Diet dengan rendah karbohidrat dan tinggi lemak ini diklaim dapat menurunkan berat badan dan membuat bahagia penggunanya.

Dikembangkan terutama untuk mengobati epilepsi yang resistan terhadap obat pada anak-anak pada tahun 1920-an, diet ketogenik (atau keto) telah berubah menjadi mode penurunan berat badan dan kesejahteraan mental yang sangat populer yang para pendukungnya hampir sama bersemangatnya dengan para pemenang diet rendah karbohidrat Atkins.

Diet keto juga merupakan diet rendah karbohidrat tetapi tidak seperti diet Atkins, diet tinggi lemak.

Baca Juga : Duh, Diet Keto Ternyata Malah Sebabkan Masalah Gula Darah pada Wanita

Ini semua tentang meningkatkan kalori dari lemak dan meminimalkan asupan karbohidrat secara serius. Itu berarti mengikuti daftar makanan yang terbatas dan ramah-keto.

Untuk semua keuntungan yang diduga (itu menurunkan tekanan darah dan kadar gula darah, misalnya), diet keto tetap kontroversial karena merusak ketersediaan glukosa yang dibutuhkan.

Glukosa adalah bahan bakar yang sangat diperlukan yang memberi kekuatan pada tubuh manusia - terutama otak - dan memungkinkannya untuk beroperasi secara optimal setiap hari.

Tubuh kita pada dasarnya adalah mesin pembakaran glukosa yang membutuhkan jumlah karbohidrat yang cukup (sumber utama glukosa) untuk bertahan hidup.

Baca Juga : Hati-Hati, Diet Keto Ternyata Berisiko pada Kesehatan Hati