Find Us On Social Media :

10 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Ovulasi dan Kesempatan Hamil, Yuk Dicoba!

By Katharina Tatik, Selasa, 26 Maret 2019 | 15:00 WIB

Beberapa makanan dapat meningkatkan kesuburan.

Intisari-Online.com – Makanan hampir bisa dipastikan mempengaruhi semua hal di tubuh kita, dari kulit, berat badan, hingga tekanan darah.

Makanan yang kita makan dapat memecahkan masalah kesehatan atau dalam beberapa kasus justru menyebabkan masalah secara tak terduga.

Kesuburan adalah salah satu masalah yang sebenarnya bisa dihindari oleh pola makan.

Banyak penelitian telah menunjukkan ‘makanan kesuburan’ yang bisa dimakan seseorang untuk membantu meningkatkan kesehatan reproduksi secara keseluruhan.

Baca Juga : Mengejutkan! Barang Rumah Tangga Ini Diklaim Dapat Menurunkan Kesuburan Pria

Makanan semacam itu terutama bekerja karena nutrisi tertentu, yang memainkan peran penting dalam sebuah kehamilan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, satu dari 10 wanita kemungkinan mengalami ketidaksuburan.

Untuk membantu mengurangi risiko mengembangkan masalah kesuburan, berikut ini dilansir dari medical daily makanan yang bisa dimakan untuk secara alami meningkatkan peluang untuk hamil.

Tiram

Tiram dapat meningkatkan libido dan berfungsi sebagai sumber seng untuk kesuburan. Ini bisa meningkatkan produksi telur berkualitas baik pada wanita.

Tiram juga menawarkan vitamin dan mineral reproduksi penting lainnya, seperti zat besi dan vitamin B12.

Rumput laut

Rumput laut membantu menjaga hati, ginjal, kandung kemih, dan adrenalin berfungsi dengan baik, yang semuanya memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kesuburan yang baik.

Kacang

Kacang juga menawarkan zat besi untuk meningkatkan kesuburan serta libido. Kacang juga merupakan sumber protein yang baik yang dapat melindungi wanita dari masalah ovulasi.

Baca Juga : Jangan Sembarang Makan Tiram, Pria Ini Tewas Akibat Bakteri Pemakan Daging Setelah Makan Tiram di Sebuah Restoran