Find Us On Social Media :

Mau Turunkan Berat Badan Hanya dalam Waktu 2 Minggu? Ayo Coba 10 Tips Ini!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 19 Maret 2019 | 22:00 WIB

 

Intisari-Online.com – Setiap orang, baik pria atau wanita, pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal dengan berat badan yang ideal pula.

Bagi yang merasa berlebihan berat badannya akhirnya berusaha untuk menurunkan berat badannya.

Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan mereka, yaitu dengan pola hidup sehat, mulai dari menjaga pola makan hingga mengatur aktivitas sehari-hari.

Namun tak jarang pula, mereka ingin menurunkan berat badan dengan cara yang lebih cepat.

Baca Juga : Ini 4 Mitos Keliru tentang Makan Sebelum Olahraga, Salah Satunya Tidak Akan Menurunkan Berat Badan

Nah, seperti dikutip dari laman Reader's Digest, terdapat beberapa cara yang direkomendasikan pakar agar berat badan turun efektif, kira-kira selama dua pekan.

Kurangi asupan kalori

Menurut personal trainer Chrissy Lundgren, tips umum untuk menurunkan berat badan adalah makan lebih sedikit daripada yang dibakar setiap hari.

"Anda tidak perlu camilan di sela-sela waktu makan."

"Tubuh akan menjaga dirinya sendiri dan membakar lemak berlebih, serta energi yang tersimpan di antara waktu makan. Kurangi asupan kalori," kata dia.

Lakukan HIIT

Pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT) adalah dasar dari sebagian besar kelas olahraga.

 Jenis latihan ini meminta Anda untuk memberikan energi penuh dalam waktu singkat dengan selingan istirahat yang aktif untuk memungkinkan pemulihan.

Anda cukup berjalan, kemudian setiap tiga menit Anda bisa berlari sebentar, lalu berjalan lagi selama tiga menit lagi untuk mengatur napas, kemudian lari sebentar lagi.

Tidak hanya efektif untuk membakar lemak dan kalori, HIIT juga membuat metabolisme pulih selama berjam-jam setelah selesai.

"Untuk mendapatkan sepenuhnya manfaat dari pelatihan ini, siklus ini harus berlangsung berulang kali selama 20-50 menit."

"Tubuh tidak hanya akan membakar kalori selama latihan, tapi juga akan membakar lemak setelah berolahraga karena konsumsi oksigen setelah berolahraga."

Demikian dijelaskan pakar kebugaran dan profesional Cody Patrick.

Baca Juga : Inilah Cara Cepat dan Mudah Menurunkan Berat Badan Secara Alami