Find Us On Social Media :

Ingin Berolahraga di Rumah Layaknya di Pusat Kebugaran? Ini 7 Alat Olahraga yang Wajib Punya

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Januari 2019 | 13:00 WIB

Intisari-Online.com– Tidak sedikit orang beralasan tak memiliki waktu untuk berolahraga di pusat kebugaran, tau karena harga keanggotaannya yang mahal.

Kita sebetulnya bisa kok membangun pusat kebugaran di rumah, bahkan dengan ruangan yang tak perlu besar serta peralatan yang tak mahal.

Dilansir dari Self, Trainer Bianca Vesco menjelaskan bahwa dirinya banyak melatih klien di apartemennya menggunakan peralatan yang ada di sana, dan latihan itu cukup bagi para kliennya.

"Banyak dari klienku yang tidak punya akses ke gym sehingga memilih berlatih di apartemennya sendiri dan hal itu tak masalah," kata Vesco.

Baca Juga : Enggak Melulu Harus 'Ngegym', 7 Makanan Ini Juga Bisa Bikin Tubuh Pria Lebih Berotot

Para kliennya banyak melakukan bodyweight training serta latihan dengan alat-alat kecil.

Vesco mengatakan dirinya juga memkliki apartemen kecil namun bisa menyulapnya menjadi tempat latihan sederhana.

Jika Anda juga hanya memiliki ruang kecil di rumah namun ingin membangun gym sederhanamu sendiri, berikut alat-alat yang "wajib" Anda miliki:

  1. Resistance band kecil

Resistance band adalah alat olahraga yang terbuat dari karet dan menjadi salah satu alat olahraga serbaguna yang bisa kita beli.

Baca Juga : Bukan Pergi Ke Gym, Tanpa Anda Sadari Ternyata Hal Kecil Ini yang Membuat Tubuh Sehat

Menurut Vesco, dengan resistance band kita bisa melatih seluruh bagian tubuh sama seperti saat melakukan olahraga kekuatan menggunakan mesin.

Anda bisa membeli paket resistance band yang terdiri dari beberapa level ketahanan. Jadi, Anda bisa memilih yang paling ringan atau berat tergantung dengan olahraga yang Anda lakukan.

Vesco, misalnya, menggunakan resistance band ringan untuk melatih otot lengan dan resistance band menengah atau berat untuk melatih bagian bawah tubuh.