Advertorial

Viral Tabungan Nasabah Mandiri Ludes, Beginilah Reaksi Bank BI kepada Bank Mandiri

Afif Khoirul M
Afif Khoirul M
Tatik Ariyani

Tim Redaksi

Juga, pihak Bank Mandiri mempersilahkan nasabah untuk melakukan pengecekan rekening tabungan ke kantor cabang Bank Mandiri.
Juga, pihak Bank Mandiri mempersilahkan nasabah untuk melakukan pengecekan rekening tabungan ke kantor cabang Bank Mandiri.

Intisari-Online.com - Baru-baru ini sebuah kabar viral beredar di mana para nasabah dari Bank Mandiri mengalami saldo rekening yang berkurang.

Kabar ini membuat banyak orang mengeluh dan meminta penjelasan dari pihak Bank Mandiri.

Hasilnya, Bank Mandiri langsung menggelar konferensi pers untuk menjelaskan situasi tersebut.

Mereka mengatakan bahwa saldo nasabah bank yang raib akan kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Baca Juga: Habiskan Dana Setengah Miliar, Warga Sayangkan Bambu Getih Getah Dibongkar, Anies: Kalau Besi Mungkin dari Impor Tiongkok

Hal itu disampaikan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam keterangannya kepada media.

"Menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan," ujarnya pada Sabtu (20/7/2019).

Juga, pihak Bank Mandiri mempersilahkan nasabah untuk melakukan pengecekan rekening tabungan ke kantor cabang Bank Mandiri.

Selain itu, Bank Indonesia (BI) juga mengeluarkan pernyataanya kepada Bank Mandiri atas kasus yang baru-baru ini viral tersebut.

Baca Juga: Kadung Jalani Kemoterapi, Mastektomi, Bahkan Rela Tak Susui Bayinya, Ibu Ini Trauma Setelah Dokter Akui Telah Salah Diagnosis

Bank Indonesia (BI) mengimbau pada Bank Mandiri untuk memperkuat ketahanan IT, supaya hal seperti ini tidak terulang kembali.

Serta BI juga menjelaskan untuk meningkatkan kualitas sistem.

"Kalau pesan saya bisnis yang melibatkan banyak nasabah, perlu memperkuat ketahanan sistem operasi, sehingga mampu sigap dan cepat menjaga kualitas dan kontinuitas,"ujar Direktur Eksekutif Kapala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko melalui Antara.

Dengan gangguan sistem saat ini, Bank Mandiri wajib dengan cepat memberi tahu informasi apapun pada nasabah.

Baca Juga: Saat Nasabah Bank Mandiri Lain Panik karena Saldo Rekening Ludes, Pria Ini Justru Bahagia karena Saldonya Bertambah Rp95 Juta

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga tidak ada kekhawatiran berlebihan pada konsumen.

"Perlindungan nasabah dan kepastian layanan terjaga dan terkendali. Ini perlu agar nasabah mendapatkan kepastian dan ketenangan serta keamanan asetnya," jelasnya.

Sementara itu, kasus hilangnya uang nasabah dari rekening membuat beberapa nasabah kebingungan lantaran saldo mereka berubah.

Ada yang berkurang, ada pula yang bertambah, namun pihak Bank Mandiri mengupayakan kasus itu bisa teratasi dengan segera.

Baca Juga: Saldo Rekening Nasabah Raib, Bank Mandiri Langsung Bikin Konferensi Pers dan Berani Jamin Saldo Kembali dalam 2-3 Jam

Artikel Terkait