Advertorial

Alarm Kebakaran Bunyi Karena Sistem Eror, Puluhan Pelanggan Kabur Tanpa Bayar Tagihan dan Restoran Rugi Lebih dari Rp17 Juta

Tatik Ariyani

Editor

Bos sebuah restoran mengklaim bahwa mereka rugi lebih dari £ 1.000 (sekitar Rp17 juta) setelah puluhan pelanggannya pergi tanpa membayar.
Bos sebuah restoran mengklaim bahwa mereka rugi lebih dari £ 1.000 (sekitar Rp17 juta) setelah puluhan pelanggannya pergi tanpa membayar.

Intisari-Online.com - Bos sebuah restoran,Panam Restaurant & Bar, di Liverpool Albert Dock, mengklaim bahwa mereka rugi lebih dari£ 1.000 (sekitar Rp17 juta) setelah puluhan pelanggannya menyelinap pergi tanpa membayar makanan mereka.

Hal itu terjadi selama alarm kebakaran berbunyi.

Selasa (2/7/2019) malam, pengunjung restoran tersebut dievakuasiketika sistem yang salah memicu alarm kebakaran dari semua restoran di sepanjang pantai berbunyi.

Namun, setelah keluar dari restoran tersebut untuk menyelamatkan diri, staf restoran mengklaim 50 pengunjung yang tidak bertanggung jawab tidak pernah kembali untuk membayar makanan dan minuman yang mereka pesan.

Baca Juga: Lagi-lagi Bikin Heboh, Jadi Apa Sebenarnya Arti dari Emoji Telapak Tangan Menyatu Ini? Benarkah Berarti Doa?

Dilansir dari Mirror, manajer restoran,Daniel Hesketh mengatakan retoran tersebut mengalami kerugian lebih dari Rp17 juta.

Sekarang, mereka merilis rekaman CCTV yang menunjukkan perbedaan jumlah tamu sebelum dan sesudah alarm kebakaran berbunyi.

Pihak restoran mengatakan bahwa ketidaknyamanan tersebut bukan kesalahan mereka.

Dan mereka bahkan memberikan diskon untuk makanan yang dibeli pengunjung dikarenakan terjadi ketidaknyamanan.

Baca Juga: Sedang Memancing, Nelayan Ini Kejar Buaya yang Lewat untuk Ambil Mayat Manusia di Rahangnya

Jadi, mereka tidak habis pikir dengan pengunjung yang melarikan diri tanpa membayar.

Daniel mengatakan setelah evakuasi selesai, staf restoran kembali untuk memasak kembali semua makanan pelanggan dan menawarkan diskon pada tagihan mereka.

Namun, yang mereka temukan, justru banyak pelanggan yang kabur dan tidak kembali.

Daniel mengatakan bahwa restoran telah mampu menutupi kerugian mereka malam itu, tetapi tetap saja mereka masih kehilangan£ 740 (Rp13 juta) dalam tabel yang belum dibayar dan perkiraan£ 300 (Rp5,3 juta) dalam memesan makanan.

Baca Juga: Suara Kokoknya Terlalu Kencang, Ayam Jantan Asal Perancis Ini Harus Berurusan dengan Pengadilan

Meskipun pada awalnyarestoran meminta orang untuk kembali dan membayar tagihan mereka, restoran memutuskan untuk tidak melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Daniel mengatakan hal ini hanya akan membuang-buang waktu petugas.

Daniel berkata, "Kami bukan satu-satunya restoran yang terpengaruh malam itu, tetapi ketika kami berbicara dengan restoran lain di dermaga, mereka hanya menerima bahwa orang-orang akan pergi tanpa membayar.

"Saya benar-benar terkejut olehnya dan saya pikir semakin kita menantang gagasan bahwa itu adalah norma, semakin banyak orang menyadari bahwa itu tidak dapat diterima dan itu tidak boleh terjadi."

Baca Juga: Memilukan, Teriakan Lapar dan Kesakitan Sering Terdengar dari Nenek Sebatang Kara di Gubuk Reyot Ini

Artikel Terkait