Find Us On Social Media :

(Video) Andalkan Cermin, Meja Makan Ini Diklaim Bisa Bikin Penggunanya dengan Mudah Turunkan Berat Badan

By Ade Sulaeman, Jumat, 8 September 2017 | 14:40 WIB

Intisari-Online.com – Menurut ahli gizi, mengontrol ukuran porsi makanan adalah salah satu kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan bentuknya.

Menggunakan piring berukuran kecil mungkin adalah cara yang terpopuler untuk mengontrol porsi makan Anda.

Namun, dua mahasiswa seni di London, Inggris, ini menawarakan solusi yang lebih efektif, yaitu menggunakan cermin di meja makan agar makan terlihat dua kali lebih penuh.

Mahasiswa yang kreatif itu adalah Saki Maruyama dan Daniel Coppen, yang menyatakan diri sebagai Studio Playfool.

Mereka merancang sebuah meja makan unik dengan cermin yang akan menipu mata melihat makanan lebih banyak.

Meja bercermin ini diberi nama “Half/Full. Mereka terinspirasi oleh ancaman kekurangan pangan di masa depan dalam skala global dan juga dirancang sebagai ‘contoh selera makan di masa depan’.

“Di masa depan, efek dari perubahan iklim akan memengaruhi produksi pangan dunia. Ketika membayangkan sebuah masa depan yang berhadapan dengan meluasnya kekurangan pangan, kita perlu bertanya bagaimana kita menyesuaikan selera makan dan gaya hidup di masa depan,” kata kedua mahasiswa seni tersebut.

Dilansir dari situs Dezen, setiap meja Half/Full dilengkapi dua buah piring, sebuah mangkuk, serta sebuah pisau, garpu, dan sendok. Peralatan makan itu menggambarkan suatu pantulan permukaan.

Nah, ketika makanan dan minuman di tempatkan di wadah tersebut, cermin akan meningkatkan ukuran porsi makanan secara visual.

Tampilan ukuran makanan itu cukup untuk menimbulkan suatu sensasi rasa kenyang dan batasan jumlah makanan yang penggunanya rasakan sebagai kebutuhan makannya.

Terdengarnya seperti pemalsuan, tetapi rupanya konsep rancangan meja bercermin ini berdasarkan penelitian ilmiah juga.