Find Us On Social Media :

Kisah Rahasia Hantu-hantu di Istana Inggris yang Dibawa Hingga ke Liang Kubur

By Ade Sulaeman, Kamis, 27 Juli 2017 | 19:40 WIB

Puri Glamis di Inggris

Intisari-Online.com – Hantu-hantu apa yang konon berada di Puri Glamis, mari kita simak cerita Lady Granville, salah seorang bibi Ratu Elizabeth II.

"Suatu hari, ketika saya bermain musik sendirian di kapel Puri Glamis, saya merasa ada seseorang atau sesuatu di belakang saya," ceritanya. "Jadi saya menoleh. Saya melihat seorang perempuan berperawakan kecil sedang berdoa sambil berlutut di salah sebuah bangku. Saya melihat dengan jelas detail pakaian dan bentuk tubuhnya."

"Anehnya, sinar matahari yang masuk lewat jendela menembus tubuhnya dan membentuk pola di lantai. Tidak ada seorang pun yang tahu siapa dia. Dia bertubuh kecil dan sikapnya manis, sama sekali tidak pernah mengganggu. Ternyata banyak orang pernah melihatnya. Ketika saya selesai bermain musik, ia menghilang."

Di Puri Glamis, wanita kecil itu dikenal sebagai The Grey Lady. Sepupu Ratu Elizabeth II, Lord of Strathmore ke-16, juga pernah menemukannya di tempat sama dalam posisi sama.

"Ketika itu saya sedang akan mengecek lukisan," ceritanya. "Supaya tidak mengganggunya, diam-diam saya pergi." Mungkin ngeri juga dia.

(Baca juga: Di Rumah Tua Berhantu Inilah Pangeran Drakula Dilahirkan)

Ada yang berkata bahwa The Grey Lady adalah Janet Douglas, istri Lord Glamis VI. la dibakar hidup-hidup di Castle Hill, Edinburg, tahun 1537 gara-gara tuduhan palsu.

la difitnah telah mempraktikkan ilmu sihir dan mencoba membunuh Raja James V.

Lady Granville sendiri mengaku, ia dan saudara-saudaranya ngeri setiap kali mesti melewati ruang-ruang yang dikatakan berhantu di Glamis Castle.

"Ketika Ibu Suri (nenek Pangeran Charles) dan saya masih kecil, kadang-kadang kami disuruh mengambil sesuatu ke lantai bawah. Biasanya kami berlari, kalau mesti melewati Duncan's Hall dan Banquetting Room. Di Malcolm's Room, ada noda darah yang tidak bisa hilang dicuci.

Jadi ibu saya menyuruh lantai ruangan itu ditutupi kayu."

(Baca juga: Diam-diam, Rusia Siapkan ‘Kereta Hantu’ dan ‘Rudal Nuklir Setan’ untuk Hancurkan AS dan Sekutunya)