Find Us On Social Media :

Tidak Biasa, Nenek 95 Tahun Ini Merayakan Ulang Tahunnya dengan Terjun dari Pesawat

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 13 Oktober 2016 | 20:00 WIB

Nenek 95 tahun merayakan ulan tahun dengan terjun dari pesawat

Intisari-Online.com - Ini adalah perayaan ulang tahun yang sangat tidak lazim bagi nenek berusia 95 tahun. Lima tahun menjelang satu abad usianya, Bettie Butler merayakan ulang tahunnya dengan terjun dari sebuah pesawat yang sedang berada di ketinggian.

Ini adalah pengalaman pertamanya melakukan skydiving.

Bagi Bettie, ini adalah ambisinya sejak lama, sejak ia melihat Presiden W H Bush melompat dari pesawat ketika ia berusia 90 tahun. “Saya pikir, saya juga bisa melakukannya,” ujar Bettie, heroik.

Ia membujuk tiga cucunya dan keponakannya untuk meloloskan ambisnya ini—dan mereka mengabulkannya. Bettie melompat dari pesawaat ketika berada di ketinggian 13 ribu kaki.

Tentu saja ini tidak biasa dilakukan manula berusia antara 90-100 tahun, yang jangankan untuk melompat, berjalan pun kesusahan. Tapi Bettie merusak persepsi itu. perempuan asal Indianya, Amerika Serikat, itu mampu melakukan apa yang jarang bisa dilakukan nenek-nenek seumurnya.

Sementara Bettie menikmatinya beberapa menitnya di udaranya, keluarganya sudah bersiap di bawah. Mereka menyambutnya dengan perayaan yang amat meriah. Ada lilin berbentuk angka 95 yang siap ditiup empunya.

“Saya melakukannya! Itu benar-benar luar biasa. Bagian yang paling saya suka adalah ketika berada di bawah kanopi dan saya bisa melihat segala sesuatu dan semua orang,” ujar Bettie kepada WTHR.