Find Us On Social Media :

Cara Cepat dan Mudah Membakar 100 Kalori Sehari

By Birgitta Ajeng, Rabu, 10 Juli 2013 | 13:09 WIB

Cara Cepat dan Mudah Membakar 100 Kalori Sehari

Intisari-Online.com- Selain menjaga pola makan, kita perlu beraktivitas fisik agar tubuh tetap bugar. Ada beberapa cara mudah untuk membakar 100 kalori dalam sehari. Cobalah untuk menggabungkan beberepa jenis aktivitas fisik ini sepanjang hari, dan kita akan jauh lebih sehat.

  1. Berjalan kaki atau lari lebih lama.

    Rata-rata, dibutuhkan satu mil (sekitar 1,6 km) berjalan atau berlari untuk membakar 100 kalori. Jadi, semakin cepat kita dapat menyelesaikan satu mil, semakin cepat kita membakar 100 kalori.

    Untuk bisa membakar 100 kalori, kita perlu joging atau lari selama 6 - 12 menit, tergantung pada kecepatan kita. Bila berjalan, kita bisa berjalan selama 13 - 20 menit untuk membakar 100 kalori.

  2. Jangan duduk.

    Banyak dari kita menghabiskan sebagian besar waktu untuk duduk di depan komputer. kita perlu menyeimbangkannya dengan berjalan kaki. Kita bisa berjalan kaki, menaiki tangga menuju ruang kerja tanpa menggunakan lift. Atau bisa memarkir kendaraan agak jauh agar ada kesempatan untuk berjalan.

  3. Minum banyak air.

    Rasa haus bisa sangat menipu. Barangkali kita sering berpikir lapar, namun sebenarnya kita sedang merasa sangat haus. Kita pun bisa minum untuk mengurangi ngemil, yang hanya akan menambah asupan kalori yang cukup banyak bagi tubuh.

  4. Pekerjaan rumah tangga.

    Melakukan pekerjaan rumah tangga juga dapat membakar kalori. Menurut Harvard Medical School, orang bisa dengan mudah membakar lebih dari 100 kalori dengan melakukan salah satu dari kegiatan ini selama 30 menit:

    • Membersihkan rumah: 167 kalori dalam 30 menit.
    • Pindah perabotan: 223 kalori dalam 30 menit.
    • Bermain dengan anak-anak: 149 kalori dalam 30 menit.
  5. Lompat tali.

    Kita mungkin bisa menyimpan lompat tali di dalam mobil, tas atau meja kerja. Bila Anda memiliki beberapa waktu luang, Kita bisa membakar kalori dengan lompat tali. Hanya dalam 10 menit lompat tali, sekitar 100 kalori terbakar.

  6. Menari.

    Jika kita memiliki anak, ajak mereka untuk ikut menari setelah kita pulang kerja atau pada akhir pekan. Kita bisa menari selama 20 menit untuk membakar 100 kalori. (LiveStrong)