Find Us On Social Media :

Bagaimana Contoh Kecanggihan AI Dalam Menyajikan Materi Pembelajaran Memungkinkan Adanya Personalisasi Yang Lebih Besar?

By Moh. Habib Asyhad, Sabtu, 10 Februari 2024 | 19:17 WIB

Bagaimana contoh kecanggihan AI dalam menyajikan materi pembelajaran memungkinkan adanya personalisasi yang lebih besar?

Intisari-Online.com - Artificial Intelligence (AI) telah merambah ke berbagai lini kehidupan.

Termasuk dalam dunia pendidikan, dalam hal ini dalam penyajian materi pembelajaran.

Bagaimana contoh kecanggihan AI dalam menyajikan materi pembelajaran memungkinkan adanya personalisasi yang lebih besar?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, pertama-tama kita harus tahu, barang apa AI itu?

Pengertian

Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan merupakan kemampuan komputer atau robot yang dikendalikan oleh komputer untuk melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia dengan kecerdasannya.

Saat ini, telah banyak sektor pekerjaan yang yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada teknologi artificial intelligence yang dapat melakukan atau menggantikan manusia sepenuhnya.

Menurut laman Britannica, kecerdasan buatan atau artificial intelligence adalah kemampuan mesin untuk melakukan tugas yang dianggap serupa dengan kecerdasan manusia.

Biasanya penggunaan teknologi artificial intelligence diterapkan di aplikasi umum seperti game, terjemahan bahasa, expert systems, hingga robotika.

Artificial intelligence pertama kali mencuat sejak dimulainya perkembangan komputer digital di tahun 1940-an.

Istilah artificial intelligence sering diterapkan pada proyek pengembangan sistem yang serupa dengan proses intelektual yang menjadi karakteristik manusia.