Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Dedi Mulyadi, Berwibawa, Wawasannya Luas, Benci Ketidakadilan

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:15 WIB

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa Dedi Mulyadi, salah satu yang disebut-sebut masuk dalam bursa bakal calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Dedi Mulyadi adalah politisi Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Purwakarta, sebelumnya Dedi Mulyadi menjabat sebagai bupati Purwakarta.

Dedi Mulyadi lahir pada tanggal 11 April 1971, yang menurut perhitungan Primbon Jawa, jatuh pada weton Minggu Wage, dengan mongso Kasadasa, dan wuku Kuningan.

Dalam hitungan Jawa, hari Minggu memiliki nilai neptu 5, sedangkan pasaran Wage memiliki nilai neptu 4.

Maka, kelahiran weton Minggu Wage memiliki jumlah neptu weton Jawa 9, angka inilah yang menjadi acuan untuk meramal dalam Primbon Jawa.

Menurut Primbon Jawa, kelahiran weton Minggu Wage memiliki watak Lakuning Angin, atau layaknya angin, yang berarti pandai membuat orang senang, dan menjadi penyejuk untuk orang-orang yang ada di sekitarnya.

Mereka jarang sekali marah, namun menakutkan kalau sudah amarahnya muncul.

Mereka yang lahir pada weton Minggu Wage juga termasuk cerdas dan penurut, selalu ingin lebih unggul dibandingkan dengan orang lain yang ada di sekitarnya, dan akan cemburu bila ada yang lebih mengungguli.

Weton Minggu Wage termasuk dalam rakam Demang Kadhuruwan, yang berarti sering mendapat perkara, namun suka membantah.

Terkadang mereka juga memiliki sifat yang angkuh, dan memiliki pendapat yang berbeda dengan orang lain, yang membuat mereka sering membantah karena punya alasan yang kuat.

Mereka yang lahir pada weton Minggu Wage juga sering menjadi orang yang sering was-was dan curigaan terhadap sesamanya

Kelahiran Weton Minggu Wage berada di bawah naungan Sumur Sinaba, yang berarti memiliki wawasan yang luas, dan bisa menjadi sumber orang mencari ilmu.