Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Muhaimin Iskandar, Pemberani, Tenaga Kuat, dan Penasihat Orang di Sekelilingnya

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:00 WIB

Hitungan weton Jawa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB.

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa Muhaimin Iskandar, yang juga disebut-sebut masuk dalam bursa bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2024  yang akan datang.

Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal sebagai Cak Imin adalah politisi Indonesia yang menjadi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa ini, lahir pada 24 September 1966

Menurut perhitungan Primbon Jawa, tanggal 24 September 1966 jatuh pada weton Sabtu Wage, dengan mongso Kapat, dan wuku Mandasiyo.

Menurut hitungan Jawa, hari Sabtu memiliki nilai neptu 9, sedangkan pasaran Wage memiliki nilai neptu 4.

Maka, mereka yang lahir pada weton Sabtu Wage memiliki nilai neptu weton Jawa 13, angka inilah yang menjadi acuan dalam meramal di Primbon Jawa.

Mereka yang lahir pada weton Sabtu Wage memiliki watak Lakuning Lintang, layaknya bintang, yang cenderung menyingkir jika ada keramaian dan lebih suka menyendiri.

Tetapi mereka tidak bisa menyimpan dendam, dan tidak memiliki sifat iri dengki, dll.

Mereka kelahiran weton Sabtu Wage juga sering membuat orang merasa senang, termasuk susah ditebak, menarik tapi angkuh, waspada, kuat.

Weton Sabtu Wage termasuk dalam rakam Kala Tinantang, yang berarti pemberani, hingga banyak dimusuhi oleh orang di sekitarnya.

Weton Sabtu Wage juga berada dalam naungan Pancasuda Bumi Kapethak, yang berarti suka bekerja, kuat menderita, dan sering mendapatkan kekecewaan.

Tetapi, mereka kelahiran weton Sabtu Wage juga memiliki sifat positif seperti mandiri, hemat, tidak suka hura-huran, bahkan bisa menjadi penolong untuk orang terdekatnya.

Sayangnya, mereka juga pelupa, tinggi hati, tidak sabaran, suka membantah, dan sering kali mendapatkan fitnah.