Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Erick Thohir, yang Susah Ditebak, Berhati Mulia, dan Luas Wawasannya

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:30 WIB

Hitungan weton Jawa Erick Thohir, yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN.

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa Erick Thohir, yang disebut-sebut menjadi salah satu Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Erick Thohir yang pengusaha dan filantropis Indonesia, saat ini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju.

Erick Thohir lahir pada tanggal 30 Mei 1970.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, tanggal 30 Mei 1970 jatuh pada weton Sabtu Pon, dengan mongso Saddha, dan wuku Wugu.

Menurut hitungan Jawa, hari Sabtu memiliki nilai neptu 9, sedangkan pasaran Pon memiliki nilai neptu 7.

Maka, mereka yang lahir pada weton Sabtu Pon memiliki jumlah neptu weton Jawa 16, jumlah inilah yang menjadi dasar untuk meramal dalam Primbon Jawa.

Mereka yang lahir pada weton Sabtu Pon memiliki watak Lakuning Banyu, laksana air, yang berarti dapat membawa suasana menjadi adem, sabar, punya hati yang teduh, orangnya pemaaf, dan tidak mudah emosi.

Secara umum, kelahiran hari Sabtu memiliki watak yang membuat orang merasa senang, serta susah ditebak.

Sementara, kelahiran pasaran Pon memiliki sifat bicaranya banyak diterima orang, suka tinggal di rumah, tidak mau memakan yang bukan kepunyaannya sendiri, namun sering marah kepada keluarganya.

Mereka juga memiliki jalan pikiran yang sering berbeda dengan pandangan umum, akibatnya sering berbantahan, termasuk berani kepada atasan, namun rezekinya cukup.

Weton Sabtu Pon juga berada di bawah naungan Pancasuda Wasesa Segara yang berarti pemaaf, suka menolong, dan berhati mulia.

Sementara mereka juga berada di bawah naungan Nohan Rembulan, yang selalu berubah, indah, dan mempesona, serta penuh belas kasih.