Find Us On Social Media :

Tak Mau Kecolongan Lagi Seperti Ukraina, Amerika Kini Sudah Siap dengan Konflik di Asia Ini, Sebut Perang Rusia-Ukraina Menjadi Pelajaran Berharga

By Mentari DP, Selasa, 14 Juni 2022 | 09:15 WIB

Amerika Serikat (AS) kini menganggap perang Rusia dan Ukraina sebagai 'pelajaran berharga'.

Intisari-Online.com - Perang Rusia dan Ukraina rupanya membuat Amerika Serikat (AS) sadar akan satu hal.

Sebab Amerika Serikat (AS) kini menganggap perang Rusia dan Ukraina sebagai 'pelajaran berharga'.

Dan tidak mau kejadian serupa terjadi lagi di negara lain.

Profesor Zeno Leoni, seorang dosen studi pertahanan di King's College London, mengatakan invasi Rusia ke Ukraina bisa terjadi juga di masa depan.

Seperti invasi China ke Taiwan.

Meskipun kemungkinan akan ada perbedaan, seperti tidak adanya "zona larangan terbang", AS akan mengirim bantuan yang semakin banyak.

Tujuannya untuk membantu dalam perang melawan China.

Caranya akan sama seperti yang telah mereka lakukan di Eropa timur tahun ini untuk mencegah tindakan Vladimir Putin menyerang ke Ukraina.

"Mungkin apa yang kita lihat di Ukraina mungkin menjadi pelajaran yang baik untuk memprediksi bagaimana AS akan campur tangan di Taiwan," ungkap Profesor Leoni  seperti dilansir dari express.co.uk pada Selasa (14/6/2022).

"Kita mungkin tidak melihat zona larangan terbang, yang akan mengarah pada konflik langsung antara AS dan China."

"Tapi kita mungkin melihat, dalam kasus serangan China di Taiwan, kita mungkin melihat bantuan asing datang dari AS ke Taiwan semakin banyak untuk mengatasi krisis."

Selama pertemuan keamanan Asia di Singapura hari ini, Menteri Pertahanan China Wei Fenghe memperingatkan tidak ada akhir yang baik bagi siapa pun yang secara aktif menentang "penyatuan kembali" China dan Taiwan.