Find Us On Social Media :

Komunis Kejam! Ratu Maria dari Rumania yang Punya Hati Emas, Memiliki Talenta Seni dan Bahasa Asing Ini, Meninggal di Pengasingan Karena Monarkinya Diruntuhkan Komunis

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 8 April 2022 | 08:40 WIB

Ratu Maria dari Rumania, yang berhati emas, namun monarkinya digulingkan oleh Komunis

Intisari-Online.com – Putri kedua Ratu Marie dari Rumania (lahir Marie dari Edinburgh) dan Raja Ferdinand, lahir pada tahun 1900 di Gotha, di Kastil Friedenstein, tempat ibunya mengunjungi kerabat.

Kelahirannya menimbulkan serangkaian desas-desus tentang ayahnya, benarkah ayah kandung dari putri cantik itu bukan Raja Ferdinand (putra mahkota waktu itu), melainkan Adipati Agung Boris Vladimirovich Romanov, anggota keluarga kekaisaran Rusia?

Di tengah skandal keluarga itu, putri yang baru lahir itu membawa kedamaian yang sangat didambakan.

Kepribadiannya tenang membuatnya disayangi semua orang, dan dia pun menjadi favorit keluarga.

Mereka memanggilnya Mignon, karena Ratu Marie, ibunya, menghadiri opera Mignon dari komposer Prancis Ambroise Thomas beberapa hari sebelum sang putri lahir.

Memiliki talenta seni yang hebat, Ratu Marie selalu mengaitkan kelahiran putri keduanya itu dengan produksi musik.

Mignon kemudian menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di  Kastil Peles, kediaman kerajaan Rumania di pegunungan Carpathian yang indah.

Dia memiliki pengasuh bahasa Inggris karena dia menerima pendidikan musik dari komposer besar Rumania, George Enescu.

Dia kemudian menjadi pemain piano yang berbakat.

Dalam buku memoarnya berjudul ‘Kisah Hidupku’, ibunya menggambarkannya sebagai anak yang santai dan berhati lembut, selalu memiliki senyum di wajahnya.

Putri muda itu hidup melalui tragedi Perang Dunia Pertama, bersama dengan keluarganya, Adik laki-lakinya, Pangeran Mircea, meninggal pada usia 4 tahun.

Setelah perang usai, pada tahun 1919, dia dikirim ke sekolah Heathfiled di London, menerima pendidikan yang layak dengan penekanan pada musik, seni, dan bahasa asing.