Find Us On Social Media :

Perlawanan Belum Padam Meski Seluruh Negaranya Sudah Remuk Total Dihajar Rusia, Ukraina Malah Sesumbar Punya Senjata Baru Ini yang Bisa Bikin Rusia Ketakutan, Apa Itu?

By May N, Senin, 28 Maret 2022 | 17:38 WIB

Rudal Switchblade yang jadi senjata andalan Ukraina selanjutnya

Intisari - Online.com - Ukraina telah diberi bantuan senjata baru buatan AS yang mampu menyebabkan masalah serius untuk tentara Rusia.

Administrasi Biden dilaporkan akan memasok militer Ukraina dengan 100 unit sistem rudal ringan Switchblade.

Switchblade adalah bom berukuran baguette dengan jangkauan enam mil dan pengiriman AS akan menelan biaya sekitar £ 600 juta.

Pengaturan rudal dapat dibawa dalam ransel dan tidak seperti kebanyakan rudal, tidak memerlukan target sebelum diluncurkan.

Ketika rudal Switchblade dikerahkan, ia mampu terbang di atas garis musuh untuk mengidentifikasi dan kemudian mengenai markas komando dan kontrol medan perang.

Senjata ringan itu dikendalikan dari komputer tablet dan telah meningkatkan ancaman terhadap jenderal-jenderal Rusia yang terkenal.

Sejak konflik dimulai, tujuh tokoh militer berpangkat tinggi Rusia diyakini telah dibunuh oleh pasukan Ukraina.

Switchblade digunakan oleh tentara AS di Afghanistan dan Irak.

Baca Juga: Bak Tak Peduli Rakyatnya Jelas-jelas Mendukung Ukraina dan Memusuhi Putin, Presiden Belarusia Ternyata Akan Tetap Membantu Rusia Sepenuhnya di Perang Rusia-Ukraina, Ini Sebabnya

Baca Juga: Amerika Kecolongan, Padahal Sudah Diramalkan Intelijennya Kapan Ukraina Akan Tumbang di Tangan Rusia, Teryata Prediksi Tersebut Meleset Parah Justru Inilah Kenyataan Sebenarnya!

Sistem rudal ini sebenarnya mirip dengan miniatur pesawat yang ditenagai oleh baling-baling kecil.

Ia tidak memerlukan target sebelum diluncurkan, melainkan terbang dengan kecepatan sekitar 60 mph hingga 15 menit menggunakan kamera optik yang menyampaikan video medan ke pengontrolnya.