Find Us On Social Media :

Pantas Saja Negara Sekutu Amerika Ini Sampai Kepincut Beli Barang-Barang Rusia, Padahal Jelas-Jelas Barat Mati-Matian Berikan Sanksi Pada Rusia, Ternyata Ini Penyebabnya!

By Afif Khoirul M, Senin, 28 Maret 2022 | 13:04 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin

Intisari-online.com - India bertujuan untuk mengimpor lebih banyak kokas dari Rusia.

Kata Menteri Baja India Ramchandra Prasad Singh, berbeda dengan tren global pembatasan perdagangan dengan Rusia, terkait dengan kampanye militer Rusia di Ukraina.

"Kami cenderung mengimpor lebih banyak kokas dari Rusia," kata Ramchandra dalam konferensi di New Delhi, menurut Reuters.

Menurut Ramchandra, India ingin menggandakan impor kokas, bahan utama untuk produksi baja.

Dia mengatakan India telah mengimpor 4,5 juta ton batu bara dari Rusia, tetapi tidak mengatakan pada periode berapa impor itu dilakukan.

India adalah negara yang mengimpor sejumlah besar barang dari Rusia, termasuk senjata.

Ramchandra mengatakan impor batubara sedikit banyak terpengaruh sejak konflik pecah di Ukraina.

Kapal yang membawa setidaknya 1,06 juta ton kokas dan batubara termal (terutama digunakan untuk pembangkit listrik), diperkirakan akan berlabuh di pelabuhan India bulan ini.

Baca Juga: Memang yang Perang Rusia dan Ukraina, Tapi Siapa Sangka Asia Tenggara Diam-Diam Kena Imbasnya Juga Tanpa Disadari Sudah Mengalami Kerugian Besar Ini Gara-Gara Perang Tersebut

Baca Juga: Presidennya Mati-matian Bantu Rusia, Rakyat Belarusia Malah Ambil Sumpah untuk Bergabung dengan Angkatan Bersenjata Ukraina, Mengapa Mereka Membantu Ukraina?

Menurut data dari perusahaan konsultan Kpler, ini adalah pesanan terbesar sejak Januari 2020.

Rusia, pemasok kokas dan batubara termal terbesar keenam di dunia, menawarkan untuk menjual bahan mentah ke mitra China dan India dengan harga istimewa.