Find Us On Social Media :

Pantas Putin Tetap Tenang Meski Dimusuhi Seisi Dunia, Selain Senjata Nuklir, Rupanya Rusia Juga Punya Senjata Siluman Ini, 'Tidak Terlihat' oleh Musuh Tapi Bisa Hancurkan NATO

By Mentari DP, Senin, 28 Maret 2022 | 10:30 WIB

Ilustrasi: Kapal perang Rusia andalan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari-Online.com - Sejak perang Rusia dan Ukraina pada Selasa (24/2/2022) silam, Presiden Rusia Vladimir Putin sudah mengeluarkan peringatan mengerikan kepada para pemimpin Barat.

Presiden Rusia Vladimir Putin meminta Barat untuk tidak ikut campur dalam perang Rusia dan Ukraina.

Dalam pidato TV untuk mengumumkan keputusannya untuk menyerang Ukraina, Putin mengatakan kepada para pemimpin Barat setiap upaya untuk "menghalangi kami".

Jika ada negara yang menghalangi Rusia, maka mereka akan mendapat "konsekuensi yang belum pernah Anda lihat dalam sejarah".

Mendengar pernyataan Putin, banyak analis yang menganggap ini berarti  Kremlin tidak akan ragu untuk mengerahkan persenjataan nuklirnya.

Namun selain nuklir, rupanya Rusia memiliki senjata tangguh lainnya yang dapat digunakan untuk melawan NATO dalam setiap potensi konflik.

Dilansir dari express.co.uk pada Senin (28/3/2022), Angkatan Laut Rusia memiliki kapal selam serang diesel yang praktis "tidak terlihat" oleh musuh-musuhnya.

Kapal selam yang disebut Kronstadt sangat sunyi.

Baca Juga: Vladimir Putin Makin Terpuruk! Padahal Jadi Satu-satunya Harapan Rusia, Mendadak China Batalkan Investasi Senilai Rp7,1 Triliun, Bikin Ekonomi Rusia Kian Runtuh

Baca Juga: Bak Dapat Balasan Langsung Usar Gempur Kota-kota di Ukraina, Kapal Rusia yang Bawa Lusinan Tank dan Ratusan Pasukan Langsung Meledak dan Terbakar Beberapa Saat Kemudian

Sehingga mampu menghindari sistem sonar musuh dan diam-diam mendekati targetnya.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, kapal selam Lada dirancang untuk memerangi kapal selam musuh dan kapal permukaan, melindungi pangkalan angkatan laut, pantai laut dan komunikasi laut, serta untuk meluncurkan serangan rudal ke target pantai musuh.