Find Us On Social Media :

Pantas Negosiasi Damai Rusia-Ukraina Belum Kelar, dari Sekian Banyak Syarat Ternyata Ukraina Cuma Sanggup Penuhi Satu Syarat Ini, Tetapi Minta Rusia Penuhi 2 Syarat Ini

By Afif Khoirul M, Jumat, 25 Maret 2022 | 06:55 WIB

Putin Bersedia Setop Invasi Rusia ke Ukraina, Minta Syarat Ini

Intisari-online.com - Sementara banyak kota di Ukraina, termasuk Kiev, dikepung dan dengan serangan udara berulang-kali oleh Rusia.

Presiden Zelensky mungkin mulai berpikir untuk menerima beberapa persyaratan Rusia untuk mengakhiri kampanye militer.

Presiden Ukraina Zelensky mengatakan dia telah memulai diskusi dengan kabinetnya tentang komitmen bahwa Kiev akan melepaskan niatnya untuk bergabung dengan NATO dengan imbalan gencatan senjata dari Rusia, menurut laporan CNN.

"Ini adalah kompromi untuk semua. Adapun Barat, yang tidak tahu apa yang harus kami lakukan untuk bergabung dengan NATO," katanya.

"Untuk Ukraina, yang ingin memastikan keamanan. Akhirnya untuk Rusia, yang tidak ingin NATO memperluas ke timur," jelas Zelensky.

Sebelumnya, Kremlin mengatakan bahwa melepaskan keinginannya untuk bergabung dengan NATO adalah salah satu syarat yang Rusia ingin Ukraina penuhi untuk mengakhiri konflik.

Selain itu, Rusia juga menuntut agar Ukraina bersikap netral, mengakui semenanjung Krimea di bawah kedaulatan Rusia dan kemerdekaan Donbass.

Mengenai masalah status semenanjung Krimea dan wilayah Donbass yang memisahkan diri.

Baca Juga: Pantas Saja Perang Rusia-Ukraina Tak Kunjung Selesai, Selain Negosiasi yang Alot Ternyata Ukraina Juga Digelonggong 10.000 Rudal Oleh Negara-Negara Barat Ini

Baca Juga: Makin Brutal, Militer Rusia Sudah Kepung Mariupol dari Segala Arah, Tembaki Siapapun yang Berani Masuk atau Keluar dari Kota, Mayat-mayat Dibiarkan di Jalanan 

Zelensky mengatakan bahwa ini hanya dapat didiskusikan selama pertemuan tatap muka dengan Presiden Rusia Putin.

"Ini adalah masalah yang sulit bagi semua orang. Untuk menemukan solusi, kita harus mengambil langkah pertama yang telah saya sebutkan berkali-kali: Pastikan keamanan, akhiri konflik," kata Zelensky.