Find Us On Social Media :

Inilah Langkah Titik Pijat Batuk dan Sesak Napas yang Biasa Ganggu Saat Tidur Nyenyak di Malam Hari, Bisa Dilakukan untuk Anak-anak

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 23 Maret 2022 | 14:15 WIB

Titik pijat batuk dan sesak napas, bisa dilakukan pada anak-anak.

Intisari-Online.com – Sudah banyak penelitian hebat tentang efek akupunktur yang telah terbuti.

Mungkin yang tidak Anda tahu adalah akupresur bekerja dengan baik tanpa jarum.

Inilah letak titik pijat batuk dan sesak napas yang selalu mengganggu saat tidur nyenyak Anda di malam hari.

Yang menyenangkan adalah Anda dapat melakukannya sendiri dan juga non-invasif.

Dan apa yang Anda lakukan ini tidak hanya berguna ketika sedang batuk, pilek, atau  masalah kesehatan lainnya, tetapi sebagai cara untuk mencegah penyakit dan tetap dalam keadaan sehat yang optimal.

Penelitian menunjukkan akupresur sama efektifnya dengan akupunktur yang dilakukan pada pasien kanker yang menderita mual selama radioterapi.

Setengah dari 200 pasien yang menjalani pengobatan radiasi menerima akupunktur tradisional dengan jarum yang menemus kulit pada titik-titik tertentu.

Sementara kelompok lain menerima simulasi akupunktur sebagai gantinya, dengan jarum plasebo bulat tumpul yang hanya menyentuh kulit mereka.

Baca Juga: 4 Letak Titik Pijat Perut Kembung dan Mual, Perhatikan Baik-baik untuk Bisa Lakukan Sendiri

 Baca Juga: Inilah Titik Pijat Sesak Napas karena Asam Lambung Naik, Perhatikan Titik-titik Utama untuk Atasi Penyakit Ini

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 95 persen pasien di kedua kelompok merasa bahwa pengobatan tersebut telah membantu meredakan mual, dan 67 persen mengalami efek positif lainnya seperti kualitas tidur yang lebih baik, suasana hati yang lebih cerah, dan rasa sakit yang berkurang.

Kedua kelompok juga merasa jauh lebih baik daripada kelompok kontrol terpisah yang tidak menerima akupunktur apapun.