Find Us On Social Media :

Inilah 5 Titik Pijat Perut Kembung dan Mual dengan Pengobatan Tradisional China yang Diyakini Efektif, Imbangi dengan Pengobatan Rumahan Ini

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 11 Maret 2022 | 10:35 WIB

Inilah titik pijat kembung dan mual.

Intisari-Online.com – Bagi mereka yang mengalami gas, kembung, dan gejala pencernaan lainnya tentunya akan merasa tidak nyaman.

Apalagi bagi penderita perut sensitif, gejala ini bisa muncul lebih sering, dan memerlukan pengobatan.

Titik pijat perut kembung dan mual dengan akupresur yang adalah jenis pengobatan tradisional China ini diyakini efektif untuk mengatasi gas, kembung, dan sakit perut, serta kondisi lainnya.

Pengobatan tradisional China ini memiliki sejarah panjang pengunaannya tidak hanya di China, tetapi di seluruh dunia.

Dalam budaya kesehatan holistik modern, teknik tradisional, seperti akupunktur dan akupresur, telah menjadi alternatif populer untuk beberapa teknik Barat.

Akupresur adalah jenis terapi pijat tradisional Tiongkok yang berfokus pada stimulasi berbagai titik tekanan di sekitar tubuh.

Memijat titik-titik tekanan ini dipercaya dapat membantu mengontrol aliran energi ke seluruh tubuh, serta secara positif mempengaruhi metabolisme secara keseluruhan.

Akupresur tidak hanya dikatakan membantu pelepasan gas, tetapi juga diyakini bermanfaat bagi kondisi pencernaan lainnya, seperti sakit perut dan sembelit.

Baca Juga: Inilah Titik Pijat Sesak Napas Karena Asam Lambung Naik, Bisa Dilakukan Sendiri!

 Baca Juga: Rugi Jika Tak Tahu 3 Titik Pijat Batuk Pilek Ini, Bisa Atasi Batuk Pilek Tanpa Beranjak dari Kasur

Titik pijat perut kembung dan mual

Titik-titik akupresur terletak di seluruh tubuh di sepanjang apa yang disebut oleh pengobatan tradisional Tiongkok sebagai “meridian”, atau jalur energi.