Find Us On Social Media :

Lakukan Rutinitas Titik Pijat Refleksi Kaki Agar Bisa Tidur Makin Nyenyak dan Berkualitas, Begini Langkah yang Bisa Anda Lakukan, Mau Coba?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 9 Juli 2021 | 14:00 WIB

Pijat refleksi kaki untuk tidur yang lebih nyenyak.

Intisari-Online.com – Melakukan rutinitas titik pijat refleksi kaki agar bisa tidur semakin nyenyak, mau mencoba?

Pijat refleksi kaki yang merupakan latihan menenangkan, bisa menjadi tambahan yang bagus untuk ritual sebelumt idur.

Sebaiknya konsultasikan dengan bagan refleksi kaki saat Anda menjalani rutinitas pijat refleksi 15 menit yang sesuai dengan bagian tubuh yang penting untuk tidur.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

Baca Juga: Inilah Manfaat Pijat Refleksi Kaki, dari Keseimbangan Energi Hingga Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Tapi Orang dengan Kondisi Ini Tidak Boleh Melakukannya

1. Rilekskan kaki satu per satu dengan teknik relaksasi sederhana.

Cobalah untuk menekan dan meremas, menampar ringan atau menguleni dengan lembut, apa pun yang terasa enak.

Akhiri dengan menekan dan menahan ibu jari Anda pada titik solar plexus setiap kaki selama masing-masing 5 hingga 10 detik.

2. Di bagian bawah setiap kaki, "jalankan" ibu jari Anda ke atas dari pangkal tumit ke setiap jari kaki (sekali lagi, bayangkan ibu jari Anda adalah ulat yang merayap naik ke atas kaki Anda), lalu tekan titik-titik refleks ini dengan tepi luar ibu jari atau ujung jari telunjuk Anda:

Baca Juga: Inilah Gambar Titik Refleksi Kaki Kiri dan Kanan untuk Pengobatan Kurangi Sakit dan Stres, Cerminkan Berbagai Organ dan Bagian Tubuh