Find Us On Social Media :

Bisakah Pijat Refleksi Kaki Sembuhkan Asam Urat, Karena Tidak Berhubungan dengan Cedera Tertentu, Terutama Ini yang Dilakukan!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 2 Juni 2021 | 17:00 WIB

Teknik pijat refleksi kaki

Intisari-Online.com – Bisakah melakukan pijat refleksi kaki untuk menyembuhkan asam urat, karena tidak berhubungan dengan cedera tertentu, maka terutama ini yang harus dilakukan.

Asam urat merupakan bentuk radang sendi yang dapat menyebabkan rasa sakit yang tiba-tiba dan akut pada sendi-sendi tertentu di tubuh Anda.

Rasa sakit itu sering kali disertai dengan pembengkakan di daerah yang terkena nyeri.

Nyeri asam urat paling sering dirasakan di jempol kaki, tetapi juga dapat mempengaruhi persendian di jari, lutut, siku, atau pergelangan tangan.

Baca Juga: Ini Penyebab Pijat Refleksi Kaki Benar-benar Bisa Menyehatkan Anda

Asam urat biasanya menyerang pria paruh baya dan lebih tua, tetapi juga bisa menyerang para wanita, terutama setelah menopause.

Kondisi tersebut disebabkan oleh kelebihan asam urat dalam darah yang menumpuk dari waktu ke waktu, dan membentuk endapan kristal.

Endapan ini berakhir pada tulang rawan dan tulang yang membentuk persendian dan menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan yang parah.

Beberapa orang memiliki asam urat sebagai kondisi turun temurun tetapi sering terjadi sebagai akibat dari pola makan yang buruk dan pilihan gaya hidup dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Titik Refleksi Kaki untuk Asam Lambung, Ingat Konsultasikan dengan Praktisinya!