Find Us On Social Media :

Inilah Gambar Titik Refleksi Kaki Kiri dan Kanan untuk Pengobatan Kurangi Sakit dan Stres, Cerminkan Berbagai Organ dan Bagian Tubuh

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 22 Juni 2021 | 14:55 WIB

Gambar titik refleksi kaki kiri dan kanan.

Intisari-Online.com – Inilah gambar titik refleksi kaki kiri dan kanan untuk pengobatan kurangi sakit dan stres, yang mencerminkan berbagai organ dan bagian tubuh.

Bagan kaki refleksologi adalah alat yang umum digunakan dalam pengobatan dengan refleksologi yang menjadi semakin populer untuk mengurangi rasa sakit dan stres.

Pijat refleksi bukan hanya ‘mewah’ untuk pijat kaki, tetapi jauh lebih kompleks daripada sekadar menggosok kaki.

Pijat refleksi didasarkan pada prinsip bahwa tangan dan kaki terdiri dari zona yang mencerminkan berbagai organ, bagian tubuh, dan sistem, yang dikenal sebagai area refleks.

Baca Juga: Bisakah Pijat Refleksi Kaki Sembuhkan Asam Urat, Karena Tidak Berhubungan dengan Cedera Tertentu, Terutama Ini yang Dilakukan!

Dengan merangsang area refleks ini, paling sering menggunakan teknik pijat khusus, Anda dapat mengurangi stres dan rasa sakit di bagian tubuh yang terkait dan meningkatkan kesejahteraan umum dengan meningkatkan sirkulasi darah dan energi.

Pijat refleksi dapat digunakan untuk mengobati berbagai gejala termasuk sakit kepala, masalah sinus, dan masalah perut.

American Reflexology Certification Board mendefinisikan refleksologi sebagai "praktik pelengkap non-invasif yang melibatkan teknik ibu jari dan jari untuk menerapkan tekanan bergantian pada refleks yang ditunjukkan pada peta refleks tubuh yang terletak di kaki, tangan, dan telinga luar".

Sederhananya, pijat refleksi adalah tentang menerapkan tekanan ke area tertentu pada kaki, tangan, dan telinga yang dipandu oleh bagan kaki atau peta tangan refleksiologi.

Baca Juga: Inilah Titik Refleksi Kaki untuk Kejantanan Pria, Lakukan di Rumah dengan Pasangan!