Find Us On Social Media :

Pantas Seisi Bumi Ketakutan Setengah Mati, Ternyata Segini Dampak Kerusakan yang Ditimbulkan Jika Rusia Gunakan Senjata Nuklirnya

By Mentari DP, Senin, 21 Maret 2022 | 17:30 WIB

Hulu ledak nuklir dalam serangan Rusia ke Ukraina.

Intisari-Online.com - Serangan Rusia ke Ukraina membuat Presiden Rusia Vladimir Putin mendapat kecaman dari seluruh dunia.

Sebab semua orang takut serangan Rusia ke Ukraina bisa berubah menjadi perang nuklir.

Alasannya karena Rusia merupakan negara dengan pemilik senjata nuklir terbanyak di dunia.

Namun seberapa jauh ledakan nuklir bisa mencapai?

Dilansir dari express.co.uk pada Senin (21/3/2022), setiap hulu ledak yang diluncurkan oleh Rusia akan memiliki dampak yang menghancurkan dan berjangkauan luas.

Putin memiliki pasokan hulu ledak terbesar dan terbanyak di dunia, dengan total persediaan sekitar 4.477 senjata nuklir.

Hulu ledak modern dapat mengirimkan muatan sekitar 20 hingga 30 kali lebih berdampak daripada yang dijatuhkan di Hiroshima pada tahun 1945, dengan kekuatan antara 300 dan 1.000 kiloton (300.000 dan satu juta ton TNT).

Efek yang tepat tergantung pada ukurannya, tetapi setiap ledakan akan mengikuti pola yang sama.

Baca Juga: Dibanggakan Setinggi Langit oleh Vladimir Putin, Siapa Sangka Seluruh Pasukan Resimen Elit Rusia Ini Justru Hancur Lebur di Tangan Pasukan Ukraina, Kekalahan Terburuk Sejak Perang Dunia 2

Baca Juga: Jadikan Ukraina Sebagai Batu Loncatan, Inilah Negara Selanjutnya yang Sangat Ingin Digempur Vladimir Putin, 'Perang Baru Saja Dimulai!'

Ketika hulu ledak meledak di dalam kota, mereka menyebabkan kilatan langsung dan bola api pada benturan.

Ledakan ini mencakup radius yang luas, membentang lebih dari setengah mil ke segala arah, dan menguapkan apa pun yang terlihat.