Find Us On Social Media :

Tetap Tenang Ditengah Gempuran Sanksi Barat, Ternyata Rusia Sudah Amankan Uangnya di Bank Swiss Terungkap Jumlahnya Dibocorkan Oleh Bank Swiss Sendiri

By Afif Khoirul M, Jumat, 18 Maret 2022 | 15:24 WIB

Ilustrasi - Bank Swiss

Intisari-online.com - Fakta bahwa Rusia melancarkan operasi militer khusus di Ukraina.

Telah menyebabkan AS dan sekutunya dengan keras mengutuk dan menjatuhkan sanksi berat yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada Rusia.

Tujuannya untuk menekan dan memaksa Moskow mengakhiri konflik.

Sanksi Barat telah menargetkan banyak wilayah Rusia dalam beberapa tahun terakhir, termasuk sistem keuangan, ekspor energi, dan cadangan devisa.

Untuk menahan sanksi, Rusia telah mengambil sejumlah langkah untuk sementara mengatasi kesulitan, RT melaporkan.

Meski demikian, ternyata untuk mengantisipasi jatuhnya mata uang Rusia ditengah gempuran sanksi Barat ternyata sebagian besar uang Rusia sudah disimpan di Bank Swiss.

Seperti diketahui, Bank Swiss merupakan bank ternaman di dunia.

Bank Swiss, juga terkenal dengan kredibilitasnya dan selalu merahasiakan identitas nasabahnya, pada 17 Maret membuat pernyataan langka tentang jumlah simpanan warga Rusia.

Baca Juga: Dibenci Rusia Setengah Mati, Rupanya NATO Juga Pernah Bikin Gara-Gara Dengan China, Bahkan Ulah Nato Ini Mustahil Dilupakan China Karena Dianggap Sangat Keterlaluan

Baca Juga: Serangan Rusia Meningkat, Presiden Ukraina Malah Minta Dikirim Senjata Lawas Buatan Rusia Ini, Padahal Versi Terbarunya Sudah Ada

Uang, sekitar 160-213 miliar dollar AS (Rp2.295-3.055 T) warga negara Rusia saat ini disimpan di bank-bank di Swiss, kata Asosiasi Bankir Swiss (SBA).

Ini adalah pernyataan aneh dari Swiss, karena bank-banknya selalu mematuhi peraturan keamanan maksimum.