Find Us On Social Media :

Caligula Dikenal sebagai Kaisar Romawi yang Kejam dan Suka Berpesta, 'Warisan' yang Ditinggalkannya Ini sampai Membuat Mussolini Tergila-gila

By Khaerunisa, Minggu, 13 Maret 2022 | 19:25 WIB

(Ilustrasi) Caligula, raja gila dari Kekaisaran Romawi Kuno (12-41 M)

Intisari-Online.com - Caligula atau Gaius Caesar dikenal sebagai kaisar Romawi yang kejam.

Dalam sejarah, kekejaman dan kegilaannya ditunjukkan dengan meniduri adik kandungnya sendiri, membunuh beberapa orang yang dicurigai dan mengubah istana sebagai bordil.

Ia sendiri dibunuh dengan brutal oleh budaknya pada umur 28.

Sebelum meninggal di usia muda, Caligula telah banyak berpesta dan menghamburkan harta.

Salah satu dari hobinya melakukan pemborosan itu kemudian meninggalkan sebuah 'warisan' yang terkubur di perairan tenang Danau Nemi.

Itu adalah dua kapal pesiar besar, yang dikenal sebagai kapal tongkang kesenangan.

Bahkan, kapal itu membuat diktator Italia Mussolini memerintahkan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu untuk mengeringkan seluruh Danau Nemi.

Sebelum Mussolini memerintahkan pencarian kapal tersebut, sejumlah orang telah melakukan upayanya.

Baca Juga: Dianggap ‘Pahlawan’ dan Wanita Berani, Inilah Selir Ruji, Curi Jimat dan Segel Militer Raja, Meski Adalah Tindakan Pengkhianatan, Tapi Mampu Selamatkan Warga dari Invasi Negara Tetangga

Baca Juga: Masih Gondok Setengah Mati dengan Polah Brutal NATO Kepada Anak-anak Tak Berdosa di Negerinya, Negara Ini Siap Hukum Warganya yang Bantu Ukraina

Melansir discovermagazine.com, pada tahun 1446, seorang Kardinal muda dan keponakan Paus bernama Prospero Colonna, memutuskan untuk menyelidiki sendiri desas-desus tentang kemungkinan kapal karam di dasar Danau Nemi.

Colona mengkonfirmasi bahwa bangkai kapal itu ada, tetapi dari sana hasilnya baru semakin memperdalam misteri kapal itu.