Find Us On Social Media :

Diundang 'Piknik Menyantap Lemak Babi,' Cara Terselubung Organisasi Rahasia Rusia Rekrut Tentara Bayaran yang Isinya Para Kriminal

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 13 Maret 2022 | 09:45 WIB

(Ilustrasi) Rusia Rekrut Tentara Bayaran untuk Ikut Bertempur

Intisari-Online.com - Perang yang berkobar di Ukraina telah memasuki hari ke-17, Sabtu (12/3/2022).

Sejak invasai Rusia pada Kamis (24/2/2022), kota-kota di Ukraina digempur serangan dari tiga arah; udara, darat, dan laut.

Reuters melaporkan, gambar satelit menunjukkan pasukan Rusia semakin dekat ke Kyiv dan tampaknya menembakkan artileri ke derah pemukiman.

Sementara, Dewan Keamanan PBB bertemu pada Jumat (11/3/2022) untuk membahas klaim Rusia bahwa Amerika Serikat (AS) mendanai kegiatan biologis militer di Ukraina.

Sebelum invasi tertentu, Rusia ternyata merekrut kelompok tentara bayaran guna dikerahkan bersama pasukan Angkatan Darat dalam pertempuran di Ukraina. 

Melansir Kompas.com, serdadu sewaan tersebut mengungkap kepada BBC bahwa banyak veteran organisasi rahasia Wagner dikontak melalui grup percakapan Telegram.

Mereka diundang untuk menghadiri "piknik di Ukraina" dan menyantap "Salo", lemak babi yang merupakan hidangan tradisional Ukraina.

Undangan itu secara khusus ditujukan pada "mereka yang punya catatan kriminal, utang, dicoret dari kelompok-kelompok tentara bayaran, atau tanpa paspor eksternal".

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Organisasi Kesehatan Dunia WHO Tiba-Tiba Panik, Saambil Tunjuk Perang Rusia-Ukraina, Ternyata Hal Mengerikan Ini Tersimpan di Laboratoium Ukraina

 Baca Juga: Bongkar Penemuan Mengejutkan Dunia, Ada Laboratorium Senjata Biologi yang Didanai Amerika di Ukraina, AS Akhirnya Buka Suara Bongkar Kenyataan Ini Pada Dunia?

Pesan tersebut juga menyebut "orang-orang dari kawasan Luhansk dan Donetsk yang diduduki Rusia—diundang dengan hormat".

Kelompok Wagner adalah salah satu organisasi paling rahasia di Rusia.