Find Us On Social Media :

Seisi Dunia Langsung Geger! Perang Rusia-Ukraina Ternyata Bisa Berubah Jadi Perang Nuklir, Mendadak 'Pesawat Kiamat' Baru Putin Meluncur di Atas Langit Rusia

By Mentari DP, Jumat, 4 Maret 2022 | 09:00 WIB

Pesawat kiamat Rusia muncul di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Intisari-Online.com - Sudah lebih dari seminggu sejak invasi Rusia ke Ukraina terjadi.

Hingga Jumat (4/3/2022), belum ada tanda-tanda invasi Rusia ke Ukraina akan berakhir.

Malahan muncul kekhawatiran terkait perang nuklir.

Ini karena mendadak sebuah 'pesawat kiamat' baru Rusia yang dioperasikan oleh Angkatan Udara Rusia, dilaporkan muncul di atas langit di Moskow.

Dilansir dari express.co.uk pada Jumat (4/3/2022), menurut media pemerintah Rusia, pekerjaan 'pesawat kiamat' itu dimulai pada tahun lalu.

Model pesawat baru, dinamai karena kemampuannya untuk menahan ledakan nuklir, akan berfungsi sebagai pos komando dan kontrol udara potensial bagi pejabat tinggi dalam bencana seperti konflik bersenjata nuklir.

'Pesawat kiamat' itu menjadi salah satu armada "hari kiamat" Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dan ini telah menimbulkan kekhawatiran khusus bahwa perang nuklir bisa terjadi di tengah konflik Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung.

Data dari FlightRadar24 menunjukkan sebuah pesawat dengan kode "RSD980" digambarkan sebagai "Rossiya - Skuadron Penerbangan Khusus" yang beredar di atas Moskow.

Baca Juga: Punya Julukan Mentereng Sebagai Negara Militer Terkuat Ke-2 di Dunia, Tentara Rusia yang Tertangkap Berhasil Dipermalukan Tentara Ukraina dan Warga, Fotonya Tersebar di Media Sosial

Baca Juga: Dibanggakan Setinggi Langit oleh Vladimir Putin Sebagai Senjata Kiamat, Siapa Sangka Sistem Rudal Rusia yang Punya Simbol 'Z' Ini Terbakar dan Hancur Total Hanya Gara-gara Hal Sepele Ini

Data menunjukkan bahwa pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Moskow Vnukovo pada pukul 16.16, dan jalur penerbangan menunjukkan pesawat melakukan banyak sirkulasi di wilayah udara di atas Moskow.