Find Us On Social Media :

Dibanggakan Setinggi Langit oleh Vladimir Putin Sebagai Senjata Kiamat, Siapa Sangka Sistem Rudal Rusia yang Punya Simbol 'Z' Ini Terbakar dan Hancur Total Hanya Gara-gara Hal Sepele Ini

By Mentari DP, Kamis, 3 Maret 2022 | 10:00 WIB

Sistem rudal Pantsir S1 milik militer Rusia hancur di Ukraina.

Intisari-Online.com - Di berbagai media, militer Rusia terlihat membombardir wilayah Ukraina dengan berbagai senjata militer.

Militer Rusia dilaporkan turun dengan kekuatan penuh. Termasuk menggunakan serangan udara, rudal, dan tank.

Namun Illia Ponomarenko, seorang reporter Pertahanan dengan The Kiev Independent, membagikan video yang menyatakan militer Rusia juga mengalami masalah.

Ponomarenko membagikan video sistem rudal yang hancur di Twitter.

“Bakar! Sistem rudal Pantsir S1 Rusia hancur di Ukraina," tulis Ponomarenko.

Dia lalu menulis di media sosial, Ponomarenko sangat senang dengan kehancuran sistem rudal tersebut.

Video menunjukkan api mengepul keluar dari bagian bawah sistem peluncuran rudal.

Video Ponomarenko juga menunjukkan kendaraan peluncuran yang menampilkan simbol Z misterius yang telah membingungkan para ahli pertahanan barat.

Baca Juga: Jelas Kalah Jika Ukraina Terus-menerus Adu Senjata Rusia, Satu-satunya Jalan Keluar Hanyalah Negosiasi, Rupanya Ini Hasil Negosiasi 5 Jam Ukraina-Rusia, Mengapa Perang Masih Berlanjut?

Baca Juga: Hanya Gara-gara Satu Kata yang Hilang Ini, Pakar Pertahanan Australia Nekat Sebut Pernyataan Jokowi Terkait Konflik Rusia-Ukraina Sebagai Hal Dungu

Dilansir dari express.co.uk pada Kamis (3/3/2022), sistem rudal Pantsir adalah kumpulan rudal permukaan ke udara dan sistem rudal anti-pesawat.

Mereka biasanya ditempatkan di belakang truk militer.