Find Us On Social Media :

Tak Heran Rusia Bencinya Setengah Mati dengan NATO, Sejak Zaman Uni Soviet Saja Sudah Siapkan Senjata Nuklir Ini Diarahkan Langsung ke Negara-Negar NATO dari Desa di Jerman

By Afif Khoirul M, Rabu, 2 Maret 2022 | 15:43 WIB

ilustrasi uji coba nuklir

Intisari-online.com  - Akar masalah konflik Ukraina saat ini tentu saja semua berawal dari kedekatan Ukraina dengan NATO.

Rusia meminta pada Ukraina untuk tidak mendekati bahkan bergabung dengan NATO.

Hal itu menurut Rusia membawa ancaman bagi negara tirai besi itu, tak heran Rusia langsung lancarkan invasi.

Sejak zaman Uni Soviet konflik dengan NATO memang sudah terjadi, bahkan Uni Soviet sembunyikan senjata di sebuah desa terpencil di Jerman Timur.

Desa tersebut adalah Vogelsang berada di sebuah distrik di bagian timur laut Zehdenick, di negara bagian Brandenburg, Jerman.

Desa itu terletak di ambang taman alam yang indah Kleine Schorfhide.

Didirikan sekitar tahun 1725, berkembang perlahan, dari beberapa rumah di kedua sisi jalan, itu menjadi tempat yang jauh lebih besar dan penting.

Pada tahun 1929 Vogelsang telah menjadi kotamadya independen yang mengatur dirinya sendiri.

Baca Juga: Pantesan Satu Eropa Ketar-ketir Rusia Gempur Ukraina, Pasukan Soviet di Masa Lalu Menang Melawan Nazi Jerman dengan Tank Darat T-34 yang Kini Masih Dipakai Perang Ini

Baca Juga: Sebut Tindakan Putin Menyebabkan Tragedi, 2 Oligarki Yahudi-Rusia Menyerukan untuk Mengakhiri 'Pertumpahan Darah' di Ukraina

Pada awal abad ke-19, desa Vogelsang dimiliki oleh satu orang, seorang penyewa bernama Dahms.

Pada pertengahan abad, tepatnya pada tahun 1850, dibangun jalan penting pertama yang menghubungkan Vogelsang dengan kota-kota besar Templin dan Zahdenick.