Find Us On Social Media :

Geger Vladimir Putin Bersiap Gunakan Senjata Nuklir Jika Invasi Ukraina Makin Memburuk, Terkuak Begini Nasib Mengerikan Umat Manusia, Jika Perang Nuklir Benar-Benar Terjadi

By Afif Khoirul M, Selasa, 1 Maret 2022 | 06:55 WIB

ilustrasi uji coba nuklir

Intisari-online.com - Pada 27 Februari, Vladimir Putin perintahkan pasukan nuklirnya bersiaga jika kondisi di Ukraina makin memburuk.

Ini adalah perintah lanjutan, setelah Putin sebelumnya mengatakan akan memberikan konsekuensi serius jika ada pihak yang ikut campur dalam invasi Rusia.

Sejauh ini beberapa negara Eropa telah menyatakan kesiapannya untuk membantu Ukraina, ini bisa menjadi titik balik di mana Rusia benar-benar mengerahkan senjata nuklirnya.

Sekosong harapan dunia terhadap ancaman Rusia.

Hal itu telah menimbulkan pertanyaan hipotetis yang mengerikan tentang apa yang akan terjadi jika bom nuklir meledak di seluruh dunia sekaligus.

Tanpa data yang sudah ada sebelumnya untuk menjelaskan tingkat kehancuran yang akan terungkap dari berbagai ledakan mempengaruhi seluruh dunia.

Menukil Daily Star, saluran YouTube Kurzgesagt, yang menyelidiki sains mengambarkan dampaknya.

Sebuah video animasi yang mengerikan namun penuh warna yang telah dilihat 25 juta kali sejak diunggah tiga tahun lalu, menguraikan dampak mengejutkan dari perang nuklir.

Baca Juga: Perang di Ukraina Makin Menggila, Vladimir Putin Perintahkan Pasukan Nuklirnya Bersiaga, Senjata Nuklir yang Bisa Ratakan Inggris dalam 20 Menit Ini Juga Disiapkan Plus 1.456 Hulu Ledak Nuklir

Baca Juga: Putin Siagakan Senjata Nuklir, Ternyata Bukan Hanya Rusia dan Barat yang Jadi Ancaman Dunia, Tetapi Negara-negara Ini Juga

Berdasarkan 15.000 senjata nuklir dunia yang telah dibuat pada Maret 2019, hanya tiga di antaranya yang cukup untuk memusnahkan seluruh kota.

Dengan demikian, dibutuhkan 13.500 hulu ledak nuklir untuk menghancurkan semua 4.500 kota di Bumi.