Find Us On Social Media :

Harganya Murah Meriah, Makan Ubi Rebus Ternyata Bisa Mencegah 3 Penyakit yang Banyak Diderita Orang ini

By Tatik Ariyani, Selasa, 22 Februari 2022 | 17:52 WIB

ilustrasi ubi jalar

Intisari-Online.com - Mengonsumsi ubi jalar memiliki banyak manfaat kesehatan.

Mengonsumsi ubi jalar yang direbus, rupanya bisa mencegah dan mengatasi 3 pernyakit yang kerap menyerang sebagian besar orang ini.

Dirangkum dari Organicfacts.net, manfaat ubi jalar bagi kesehatan, diantaranya bisa mencegah kanker, mengatasi diabates dan maag.

Penelitian yang dilakukan pada tikus laboratorium oleh Khalid Asadi et al. dari Pusat Penelitian Masyarakat Kanker Auckland, Selandia Baru menyarankan diet ubi jalar ungu yang kaya antosianin membantu mengurangi dan menghambat pertumbuhan tumor (Biomed Research International 2015).

Uji coba kemoprevensi diperlukan pada manusia untuk memahami sifat anti-kanker dari ubi jalar.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Kansas State University, AS menyarankan bahwa ubi jalar yang diperkaya antosianin dapat melindungi terhadap kanker kolorektal karena kemampuan antiproliferatifnya.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa diet tinggi serat dan diet kaya vitamin C mengurangi risiko mengembangkan sakit maag.

Ini adalah berita baik karena ubi jalar kaya akan serat dan vitamin C.

Baca Juga: Minum Obat Pahit! Mending Rajin Makan Ubi Jalar Setiap Pagi, Dijamin Tubuh Bakal Rasakan Manfaat Luar Biasa Ini, Selamat Tinggal Rumah Sakit

 Baca Juga: Seumur Hidup Nyesal Baru Tahu, Andai Saja dari Dulu Rutin Makan Ubi Jalar Sebelum Tidur, Hal Ajaib Ini Mungkin Langsung Terjadi pada Tubuh Kita

Ubi jalar juga mengandung vitamin B kompleks, kalium, dan kalsium yang semuanya sangat efektif dalam menyembuhkan sakit maag.

Selain itu, serat yang diperoleh dari serat mencegah sembelit dan pembentukan asam yang dihasilkan, sehingga mengurangi kemungkinan borok.