Find Us On Social Media :

Beberapa Hari Lalu Tenang Saja Meski ada Kabar Invasi Rusia, Jurnalis Ungkap Kondisi Warga Ukraina saat ini, 'Mereka Sekarang ...'

By Tatik Ariyani, Selasa, 22 Februari 2022 | 14:18 WIB

Kesaksian seorang jurnalis tentang kondisi di Ukraina

Intisari-Online.com - Kekhawatiran invasi Rusia membuat suasana di Ukraina makin tegang.

Seorang jurnalis dari Kiev, Ukraina mengatakan bahwa orang-orang Ukraina khawatir tentang kemungkinan invasi Rusia skala penuh dalam beberapa hari mendatang.

Mircea Babu mengungkapkan bahwa jika sekitar "tiga, empat hari yang lalu" Ukraina santai tentang hal itu.

Saat ini mereka "panik", sehingga kota Donetsk telah melihat orang berbondong-bondong meninggalkan kota itu dan berangkat ke Rusia untuk mencari perlindungan, melansir Daily Express, Senin (21/20/2022).

Babu juga menjelaskan bahwa Rusia dan Ukraina saling menyalahkan atas siapa yang memulai konflik yang dapat menyebabkan perang besar.

Berbicara kepada GB News, Babu juga mengatakan bahwa media di Rusia melaporkan bahwa militer Ukraina menyerbu kota Rostov Rusia untuk menanam bahan peledak.

Dia berkata: "Kami memiliki beberapa desas-desus bahwa penduduk panik.

"Jika dua, tiga, empat hari yang lalu orang-orang akan menepis kekhawatiran perang dan mereka dengan optimis mengatakan tidak akan terjadi apa-apa, suasana di sini berubah secara dramatis dalam 24 hingga 48 jam terakhir.

Baca Juga: Jadi Titik Paling Genting dalam Krisis Ukraina, Inilah Donbas, Wilayah yang Sudah Hadapi Perang dengan Pasukan Rusia Sejak Tahun 2014, Tak Lagi Diakui Ukraina Atau Rusia

 Baca Juga: Ukraina Bisa Panas Dingin Dibuatnya, Senjata 'Mengerikan' Rusia Sudah Keluar Kandang, Konon Sudah Diuji Coba dengan Negara Tetangga Ukraina Ini, Hasilnya Memuaskan!

"Orang-orang sangat khawatir dan mereka sekarang mencari kemungkinan untuk mengungsi lebih banyak daripada di masa lalu.

“Ada juga pelanggaran gencatan senjata sekitar 80 pelanggaran yang dicatat oleh pengamat nasional.