Find Us On Social Media :

Bak Ditusuk dari Belakang, China Mendadak Desak Rusia Untuk Membatalkan Rencana Serang Ukraina, Terkuak Inilah Alasan Negeri Panda 'Permalukan' Vladimir Putin

By Mentari DP, Minggu, 20 Februari 2022 | 11:00 WIB

Sikap China terhadap konflik Rusia dan Ukraina.

Intisari-Online.com - Ada banyak negara yang menentang konflik Rusia dan Ukraina.

Di antara mereka yang menentang konflik Rusia dan Ukraina adalah Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Prancis.

Namun tidak ada yang pernah menyangka bahwa China juga mendesak Rusia untuk membatalkan rencana perang Ukraina.

Hal ini mengingat China adalah sekutu Rusia dan juga bermusuhan dengan Barat.

Akan tetapi Menteri Luar Negeri Beijing mengatakan bahwa Ukraina memiliki hak untuk menjaga kedaulatan, kemerdekaan dan integritas teritorialnya.

Diketahui Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumpulkan hampir 200.000 tentara di sisi utara, timur dan selatan Ukraina, menurut pejabat AS.

Analis pertahanan yang bekerja untuk organisasi Dewan Atlantik memperingatkan bahwa Rusia telah menyelesaikan persiapan untuk operasi ofensif skala besar.

Mereka mengatakan bahwa pasukan Rusia kemungkinan dapat melakukan invasi lebih lanjut ke Ukraina.

Baca Juga: Seisi Dunia Menahan Napas! Seorang Tentara Ukraina Tewas dalam Sebuah Ledakan di Kota yang Dikuasi Pemberontak Pro-Rusia, Benarkah Perang Sudah Dimulai?

Baca Juga: Seisi Dunia Salah Kaprah, Jadi Sekutu Rusia yang Paling Kuat, Rupanya Begini Sikap China Terhadap Konflik Rusia dan Ukraina, Ahli Bongkar Sikap Xi Jinping yang Sebenarnya

Dengan invasi yang tampak semakin dekat, diplomat top China  memperingatkan Putin agar tidak menindaklanjuti ambisi ekspansionisnya.

Wang Yi menegaskan hak Ukraina untuk menjaga integritas teritorialnya dan mendesak solusi diplomatik untuk krisis yang meningkat.