Find Us On Social Media :

Gila-gilaan Jadi Alasan Terselubung Rusia Bisa Bombardir Ukraina Sesuka Hatinya, Amerika Bocorkan Alasan Rahasia yang Bikin Rusia Bisa Serang Ukraina Kapan Saja

By May N, Minggu, 13 Februari 2022 | 17:32 WIB

Pesawat UAV milik Rusia, ditemukan oleh militer Ukraina.

Intisari - Online.com - Menurut RT, Jake Sullivan penasihat keamanan nasional untuk Presiden AS Joe Biden, mengatakan kepada wartawan bahwa "Rusia dapat menyerang Ukraina kapan saja" jika Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan perintah dan bahkan mungkin terjadi sedang berlangsung".

Sullivan juga mendesak Amerika untuk meninggalkan Ukraina sementara penerbangan komersial masih beroperasi karena "tidak akan ada penerbangan evakuasi militer AS seperti di Afghanistan jika perang Rusia-Ukraina pecah".

Menurut penasihat keamanan nasional AS, Rusia dapat "menyerang Ukraina dengan bom dan rudal", sementara serangan darat Moskow akan mengganggu komunikasi.

"Saat itu, tidak ada yang bisa menghitung perjalanan melalui udara, kereta api dan jalan raya, kecuali militer turun tangan," kata Sullivan.

Penasihat keamanan nasional AS juga mengatakan bahwa komunitas intelijen AS menilai bahwa penumpukan militer Rusia di dekat perbatasan dengan Ukraina adalah langkah yang menunjukkan bahwa Moskow kemungkinan akan mengambil tindakan militer dengan Kiev. .

Sullivan juga mengatakan kepada wartawan bahwa komunitas intelijen "yakin" bahwa Putin dapat memerintahkan serangan pada 20 Februari dan akan ada "serangan cepat ke ibukota Kiev".

Moskow telah berulang kali membantah tuduhan dari pihak AS, menyebutnya "berita palsu".

10 Februari lalu, CNN menerbitkan sejumlah citra satelit yang diambil oleh perusahaan teknologi Maxar (AS) menunjukkan jika Rusia masih memusatkan pasukannya di sekitar Ukraina, dan kali ini pasukan Rusia terlihat jelas didistribusikan ke dalam kelompok dalam tiga arah utama: di Krimea. semenanjung, Rusia barat dan Belarusia.

Baca Juga: Jelas Bikin Barat dan Amerika Syok Mengetahuinya, Bongkar Pesawat Canggih Rusia yang Digunakan Untuk Mata-Mata, Militer Ukraina Malah Menemukan Benda-Benda Ini di Dalamnya

Baca Juga: Pantas Bikin China Gelagapan, Bentrokan Rusia-Ukraina, Ternyata Bikin 'Pabrik Senjata China' Akah Mengalami Masalah Besar Ini, Renaca Untuk Menyaingin Barat Bisa Gagal Total

Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, jumlah pasukan Rusia meningkat beberapa ratus orang, sementara banyak daerah dimobilisasi lebih banyak kendaraan lapis baja, helikopter dan pasukan artileri.

Beberapa kapal perang Rusia baru juga ditemukan di Sevastopol - pelabuhan utama Krimea.