Find Us On Social Media :

Islam Kembali Dituding Jadi Dalang Holocaust Usai MUI Tolak Museum Holocaust di Sulut, Pertemuan Hitler Ini Pemicunya

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 2 Februari 2022 | 14:38 WIB

Pemimpin Nazi, Adolf Hitler bersama Mufti Agung Yerusalem, Haji Amin al-Husseini

Intisari-Online.com - Tanggal 27 Januari merupakan hari peringatan internasional untuk menghormati para korban holocaust.

Untuk memperingati peristiwa genosida ini, Duta Besar Jerman untuk RI, Ina Lepel, mengumumkan pembukaan Museum Holocaust Yahudi di Indonesia.

Museum itu dibangun di Minahasa, Sulawesi Utara.

Namun museum Nazi ini ditolak oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Junaidi.

Diwartakan oleh Grid.ID, Selasa (1/2/2022), dia menyatakan pembangunan Museum Holocaust Yahudi di Sulawesi Utara merupakan pelanggaran nyata terhadap konstitusi.

Muhyiddin meminta pemerintah menghancurkan bangunan museum tersebut.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri, Sudarnoto Abdul Hakim juga menyebut hal itu dapat melukai masyarakat Palestina.

Dia mempertanyakan posisi Indonesia sebagai pembela Palestina sejak lampau dan menyatakan bahwa zionisme sama kejamnya dengan Holocaust Nazi.

Baca Juga: Logikanya Sudah Tidak Bisa Dipahami, Membakar Bendera Israel Dilarang Tapi Membunuh Warga Palestina Bukan Masalah di Negara Gila Israel Ini

Baca Juga: Orang-orang Mungkin Lupa, Nyatanya Konflik China dengan Jepang Rugikan Setidaknya Sepuluh Juta Nyawa, Tengok Saja Tahun-tahun Penting Ini, Lebih Mengerikan daripada Nazi Jerman

Sudarnoto menilai pembangunan museum ini bisa membuka momentum bagi para pemain politik di tingkat global maupun di Israel.