Find Us On Social Media :

Dicuri, Batu Nisan Orang Yahudi yang Terbunuh Selama Holocaust Saat Perang Dunia II Ini Digunakan untuk Bangun Pembangkit Listrik di Lithuania, Duh!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 19 Juni 2021 | 09:10 WIB

Batu nisan orang Yahudi yang digunakan untuk membangun pembangkit listrik di Lithuania.

Intisari-Online.com – Batu nisan Yahudi yang terbunuh selama Holocaust saat Perang Dunia II ini digunakan untk membangun pembangkit listrik di Lithuania.

Sebuah pembangkit listrik yang dibangun di ibu kota Lithuania, Vilnius, ditemukan dibangun dengan batu nisan orang-orang Yahudi yang terbunuh selama Holocaust.

Pemerintah Lithuania kemudian memerintahkan seluruh bangunan itu untuk dihancurkan sebagai tanggapan atas temuan tersebut.

Pembangkit listrik ini awalnya dibangun pada tahun 1960-an ketika Lithuania diperintah oleh Moskow.

Baca Juga: Asal-usul Bangsa Yahudi, 12 Suku Keturunan Abraham yang Berkembang dan Mengkristal Jadi Bangsa pada 1300 SM

Pada awal tahun 2015 seorang pria yang tinggal di sekitar pembangkit listrik, Giedrius Sakalauskas, melihat beberapa tanda Ibrani dan Yiddish di tembok bangunan.

Dia melaporkan ke otoritas setempat, yang kemudian membawa peneliti dan arkeolog untuk menganalisis struktur bangunan.

Mereka lalu menegaskan bahwa dinding stasiun pembangkit listrik itu sebagian dibuat dengan batu nisan yang dicuri dari pemakaman Yahudi di dekatnya.

Giedrius  mengatakan bahwa dia selalu meyakini, bagunan itu terlihat aneh dan tidak pernah bisa mengerti mengapa pembangkit listrik dibangun dari blok granit besar bukan batu bata.

Baca Juga: Apa yang Anda Dapatkan di Israel, Apakah Hanya Kekacauan? 6 Pengalaman Ini Bisa Mengubah Hidup Anda, Salah Satunya Kesehatan Jiwa dan Raga yang Baik, Kok Bisa?