Find Us On Social Media :

Vladimir Putin Bersiap Untuk Perang! Bukan ke Ukraina, Rusia Mendadak Kirim 30 Kapal Perang, 20 Pesawat, dan 1.200 Personel ke Wilayah Ini, Seisi Eropa Langsung Menahan Napas

By Mentari DP, Kamis, 27 Januari 2022 | 11:00 WIB

Kapal perang Rusia muncul di tengah konflik Rusia dan Ukraina.

Intisari-Online.com - Konflik Rusia dan Ukraina kian memanas.

Bahkan muncuk kekhawatiran bahwa konflik Rusia dan Ukraina bisa memicu perang.

Dan Presiden Rusia Vladimir Putin makin menunjukkannya.

Bagaimana tidak, orang terkuat di Rusia itu mendadak mengirim kapal perang ke Laut Barents.

Tujuannya untuk berlatih melindungi jalur pelayaran utama di Kutub Utara.

Dilansir dari express.co.uk pada Kamis (27/1/2022), latihan di Kutub Utara itu sendiri melibatkan sekitar 30 kapal perang, 20 pesawat dan 1.200 personel.

Semuanya dirancang untuk menilai kesiapan tempur pasukan di Kutub Utara dan kemampuan mereka untuk melindungi Rute Laut Utara.

Pergerakan militer Rusia diawasi dengan ketat oleh Barat pada saat penumpukan pasukan di dekat perbatasannya dengan Ukraina telah memicu kekhawatiran akan perang habis-habisan.

Baca Juga: Pantas Saja Vladimir Putin Tetap Tenang Meski Digertak Seisi Eropa, Tak Disangka Ada Banyak Negara yang Siap Bela Rusia Mati-matian, Militer Rusia Jadi Makin Kuat!

Baca Juga: Tak Ada Istilah Perang Dunia III dari Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Terkuak Ini 3 Skenario yang Hampir Pasti Terjadi Jika Rusia Nekat Gempur Ukraina

"Latihan tersebut akan melihat pasukan berlatih memukul mundur ancaman militer dan membantu memastikan keamanan jalur laut dan wilayah kegiatan ekonomi maritim Rusia di laut utara jika terjadi krisis," kata Armada Utara.

Rusia mengadakan latihan militer pada hari Rabu dan mengerahkan lebih banyak pasukan dan jet tempur ke Belarus untuk latihan yang akan berlangsung bulan depan sebagai bagian dari latihan angkatan laut.