Find Us On Social Media :

Punya Firasat Buruk Jika Berurusan dengan Rusia Bisa Berimbas Fatal? Negara yang Sempat Kirim Pasukan ke NATO Ini Pilih Tarik Kembali Pasukannya Jika Perang Terjadi

By Afif Khoirul M, Kamis, 27 Januari 2022 | 07:25 WIB

Konflik Ukraina vs Rusia

Intisari-online.com - Belakangan ini situasi di Ukraina semakin memburuk.

Ditambah lagi beberapa negara Barat sudah berikan dukungan pada Ukraina, bahkan sampai mengirimkan senjata militer.

Namun, di tengah dukungan tersebut ada satu negara yang berniat menarik diri jika konflik berujung serius.

Negara tersebut adalah Kroasia.

Presiden Kroasia Zoran Milanovic telah bersumpah bahwa negaranya tidak akan terlibat dalam konflik militer jika ketegangan di Ukraina lepas kendali.

Milanovic mengumumkan bahwa Kroasia akan menarik pasukan yang disumbangkannya ke aliansi NATO, jika terjadi konflik dengan Rusia, menurut RT.

Berbicara di televisi pada 25 Januari, Milanovic berbicara tentang NATO yang menunjukkan tanda-tanda memperkuat pasukannya, mengirim lebih banyak kapal perang ke Eropa Timur.

"Kami tidak ada hubungannya dengan hal-hal ini," kata Milanovic.

Baca Juga: Siap Digunakan Untuk Melawan Rusia, Inilah Penampakan Rudal Anti-Tank Kiriman Amerika Buat Ukraina, Apa Kehebatannya ?

Baca Juga: Tak Ada Istilah Perang Dunia III dari Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Terkuak Ini 3 Skenario yang Hampir Pasti Terjadi Jika Rusia Nekat Gempur Ukraina

"Kami tidak hanya tidak akan berpartisipasi dalam operasi ini, tetapi kami akan menarik semua pasukan Kroasia jika konflik meningkat dengan Rusia," tambah Milanovic.

Pernyataan itu dibuat oleh Milanovic di tengah meningkatnya ketegangan antara Moskow dan Kiev.