Find Us On Social Media :

Kasus Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat, Di Filipina Pernah Ditemukan Sel Rahasia di Kantor Polisi, 12 Orang Dijejalkan dalam Sel Sempit dan Gelap Tanpa Dakwaan, Kampanye Sang Presiden Jadi Pemicunya

By Tatik Ariyani, Rabu, 26 Januari 2022 | 14:47 WIB

Screenshot video saat Terbit Rencana Perangin-angin menunjukkan sel kerangkeng manusia yang ada di rumahnya

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, ditemukan kerangkeng manusia di rumah Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin usai dirinya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Di dalam rumah politikus Golkar itu terdapat dua kerangkeng serupa penjara.

Kerangkeng manusia itu terbuat dari tembok yang bagian depannya terbuat dari besi lengkap dengan gembok.

Perhimpunan Indonesia untuk Buruh Migran Berdaulat (Migrant Care) menduga kerangkeng itu digunakan sebagai penjara bagi para pekerja sawit yang bekerja di ladang Terbit Perangin-Angin.

"Kerangkeng penjara itu digunakan untuk menampung pekerja mereka setelah mereka bekerja. Dijadikan kerangkeng untuk para pekerja sawit di ladangnya," kata Ketua Migrant Care Anis Hidayah, Senin (24/1/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun Migrant Care, ada 40 orang pekerja kebun sawit yang dipenjarakan dalam kerangkeng manusia tersebut.

Jumlah pekerja itu kemungkinan besar lebih banyak daripada yang saat ini telah dilaporkan.

Setelah temuan tersebut, Terbit Perangin-Angin menyatakan, kerangkeng manusia yang ada di rumahnya dipergunakan untuk merehabilitasi pelaku penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Kasus Kerangkeng Manusia untuk Perbudak Puluhan Pekerja Sawit, Persoalan 550 Budak Perdagangan Ikan Juga Pernah Terkuak di Maluku hingga Buat Para ABK Cacat dan Meninggal

Baca Juga: Bak Tak Cukup Dikuras Bangsa Sendiri, Tenaga Pekerja Sawit Indonesia Juga Diperas Perusahaan Negara Tetangga, Sampai Butuh Negeri Super Power untuk Mengungkapnya

Namun, pengakuan itu dimentahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN Brigjen (Pol) Sulistyo Pudjo Hartono menyatakan, banyak persyaratan yang harus dipenuhi sebelum sebuah tempat rehabilitasi dapat terbentuk.