Find Us On Social Media :

Lagi-lagi Bikin Keheranan, Rusia Mengaku Bisa Lancarkan Serangan dari Tempat Paling Tak Terduga di Bumi Ini, Bukan di Darat, Udara, Maupun Atas Laut

By Mentari DP, Sabtu, 8 Januari 2022 | 18:30 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Intisari-Online.com - Setelah konflik Rusia dan Ukraina tidak mereda, Presiden Rusia Vladimir Putin malah memicu ketakutan baru.

Apa lagi yang kini ingin dilakukan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin?

Dilansir dari express.co.uk pada Sabtu (8/1/2022), Putin dilaporkan dapat merencanakan "tindakan perang" ketika Rusia terus meningkatkan aktivitas bawah lautnya.

Hal itu menurut salah satu kepala pertahanan utama Inggris, Laksamana Sir Tony Radakin (56).

Kepala staf pertahanan yang baru Inggris itu mengatakan aktivitas bawah laut Rusia telah mengalami peningkatan fenomenal selama dua dekade terakhir.

“Ada peningkatan fenomenal dalam kapal selam Rusia dan aktivitas bawah laut selama 20 tahun terakhir," kata Sir Radakin.

Namun, dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa masalahnya adalah lebih dari tentang kapal selam.

Dia menjelaskan bahwa Rusia dapat mengeksploitasi kelemahan utama yang dapat melumpuhkan bahkan militer paling maju sekalipun.

Baca Juga: Padahal Jelas-jelas Musuh Bebuyutan Amerika, Anak Emas AS Ini Malah Kepergok Memberi Senjata Militer Ini Secara Ilegal dari China, Apa Respon AS?

Baca Juga: Dunia Sedang Heboh Konflik Rusia-Ukraina, Mendadak Kapal Selam Rusia Tabrak Kapal Perang Inggris Hingga Bikin Panik Semua Kru, Apa yang Terjadi di Sana?

Menurutnya, Rusia dapat mengambil risiko dan berpotensi mengeksploitasi sistem informasi nyata dunia,

Yaitu kabel bawah laut yang menyebar ke seluruh dunia.