Find Us On Social Media :

Baru Ganti Tahun Masalah Baru Langsung Muncul, Amerika Diprediksi Akan Dibikin Sakit Kepala oleh 3 Negara Musuh Bebuyutannya Ini, Masing-masing Berulah Lakukan Hal Ini

By Mentari DP, Senin, 3 Januari 2022 | 12:45 WIB

Ancaman geopolitik hingga perang nuklir di tahun 2022.

Intisari-Online.com - Kita baru memasuki hari ketiga tahun 2022. Akan tetapi dunia langsung menghadapi ancaman geopolitik.

Ancaman geopolitik ini mudah dilihat. Apalagi Rusia, China dan Iran mendominasi.

Bahkan beberapa negara ingin mengejar ambisi masa lalu.

Baca Juga: 33 Tahun Berdiri Hingga Sukses Ciptakan Vaksin Merah Putih, Lembaga Eijkman Malah Dilebur ke BRIN, Ratusan Peneliti Hanya Diberi 5 Opsi Ini Atau Diberhentikan

Contohnya apa yang dilakukan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dilansir dari express.co.uk pada Senin (3/1/2022), Putin berusaha untuk menciptakan kembali kekuatan regional Rusia sebelumnya runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991.

China tidak jauh berbeda.

Presiden China Xi Jinping berpegang teguh pada ambisi sejarah untuk "menyatukan kembali" Taiwan dengan tanah airnya, China.

Sementara tekad Presiden Iran Ebrahim Raisi ingin kembali dominasi regional diatur dengan kuat di Abad Pertengahan, meskipun itu menggunakan senjata nuklir.

Masing-masing negara berusaha untuk memaksakan kehendak mereka pada demokrasi yang berdaulat, baik secara teritorial atau melalui kampanye pengaruh berbasis dunia maya.

Baca Juga: Berhasil Bikin Amerika dan Seisi Eropa Melongo Bahkan Tak Berkutik, Trik Krusial Rusia di Ukraina Bakal Gunakan China Untuk Mendaratkan Pasukan di Taiwan