Find Us On Social Media :

Mayoritas Penduduk Indonesia Beragama Muslim, Media India Ini Malah Sebut Indonesia Bakal Berjaya Jika Kembali ke Hindu, Petuah Petinggi Majapahit Ini Jadi Acuannya

By Afif Khoirul M, Sabtu, 1 Januari 2022 | 15:34 WIB

Kisah Pertempuran Pasukan Elit Majapahit yang Tak Berdaya di Hadapan Pasukan Gajah Mada

Intisari-online.com - Tahun lalu tepatnya Oktober 2021, Sukmawati Soekarnoputri menyatakan memeluk Agama Hindu, di kota Singaraja, Bali, Indonesia.

Sukmawati adalah anak Presiden Soekarno pendiri Indonesia, sekaligus adik Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Keputusannya untuk memeluk agama Hindu dipengaruhi oleh neneknya Ida Ayu Nyoman Rai Srimben, yang berasal dari Bali.

Sukarnoputri sebelumnya telah menghadiri beberapa upacara Hindu dan mengadakan pembicaraan dengan para pemuka agama Hindu.

Baca Juga: Rupanya Turunan dari Zaman Majapahit, Kuliner di Jawa Cenderung Memiliki Rasa Manis dan Merupakan Simbol Ini Bagi Masyarakat Jawa

Keputusannya untuk pindah agama mendapat dukungan dari saudara laki-lakinya, Guntur Soekarnoputra, dan Guruh Soekarnoputra, dan saudara perempuannya Megawati Soekarnoputri.

Bahkan anak-anaknya, yakni Muhammad Putra Perwira Utama, Pangeran Haryo Paundrajarna Sumautra Jiwanegara, dan Gusti Raden Ayu Putri Siniwati telah menerima keputusannya.

Rupanya peristiwa ini turut disoroti oleh Media India Opindia.com, dalam artikelnya yang berjudul 

"As daughter of first Indonesian president converts to Hinduism, read how a Hindu priest had prophesised that glory of Hinduism will return to the country"

Baca Juga: Inilah Sosok Gajah Enggon yang Jadi Mahapatih pada Era Kelamnya Majapahit sebagai Pengganti Gajah Mada yang Dikecam Lantaran Perbuatan Cerobohnya