Find Us On Social Media :

Kabar Gembira di Awal Tahun 2022, Covid-19 Tidak Akan Terus-terusan Buat Dunia Kewalahan dan Kolaps, Begini Kondisi Dunia Setelah Covid-19 Tak Lagi Berbahaya

By May N, Sabtu, 1 Januari 2022 | 12:23 WIB

Varian Omicron B.1.1.7 dilihat lewat mikroskop elektron

Intisari - Online.com - Dunia masih was-was walaupun setelah kasus Covid-19 turun drastis dari tingkat catatan tertingginya, Covid-19 masih tetap ada.

Namun akan ada hari di mana Covid-19 tidak lagi menjadi pandemi, ketika kasus penularan tidak lagi bisa ditangani dan rumah sakit tidak kewalahan karena pasien memenuhi bangsal.

Banyak pakar memprediksi jika penyebaran virus Corona akhirnya akan tampak dan seperti flu musiman.

Melansir CNN, Amerika Serikat (AS) mungkin melewati puncak kasus Omicron pada akhir Januari, seperti beberapa pakar katakan.

Baca Juga: Kabar Gembira! Berikut 5 Fakta Mengenai Varian Omicron yang Harus Kalian Tahu

2022 mungkin ketika virus Corona menjadi "bagian dari latar belakang dan sudah tidak membuat kita kewalahan," ujar Dr. Ofer Levy kepada CNN.

"Kurasa kemungkinan kita akan melihat gelombang ini datang dan pergi dan musim semi dan musim panas akan tampak lebih baik daripada yang tampak sekarang," ujar Levy.

Levy adalah direktur Program Vaksin Tepat Sasaran di Boston Children''s Hospital.

"Akan ada lebih sedikit kasus-kasusnya dan kemudian musim gugur dan musim dingin selanjutnya kita akan melihat lonjakan penyakit karena virus: virus Corona, influenza dan lainnya, tapi itu akan lebih seperti siklus endemi.

Baca Juga: Pemimpin WHO Ini Bocorkan Kapan Pandemi Covid-19 Akan Berakhir, Tahun 2022 Disebut Sebagai Babak Akhir dan Akan Segera Selesai dengan Cara Ini