Find Us On Social Media :

Pemimpin WHO Ini Bocorkan Kapan Pandemi Covid-19 Akan Berakhir, Tahun 2022 Disebut Sebagai Babak Akhir dan Akan Segera Selesai dengan Cara Ini

By Afif Khoirul M, Sabtu, 1 Januari 2022 | 07:45 WIB

Ilustrasi Covid-19

Intisari-online.com - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, memiliki harapan yang tinggi atas respons pemerintah terhadap Covid-19.

Ketika dunia akan memasuki tahun ketiga pandemi.

Direktur Jenderal WHO memperkirakan bahwa fase terburuk pandemi akan berakhir pada 2022.

Kemudian umat manusia memiliki "setiap alat" untuk melakukannya, demikian SCMP melaporkan pada 30 Desember.

Baca Juga: Pemerintah Siapakan Sejumlah Strategi Guna Cegah Lonjakan Kasus Selama Libur Panjang

Penilaian optimis Ghebreyesus datang dalam konteks WHO menyerukan negara-negara anggota untuk secara aktif mengambil tindakan untuk mencegah penyebaran varian baru.

Ghebreyesus menekankan bahwa keluar dari krisis Covid-19 sangat tergantung pada negara-negara anggota yang mematuhi "resolusi Tahun Baru", yang akan menyelesaikan vaksinasi setidaknya 70% dari populasi pada awal tahun Juli 2022 atau tidak.

"Mengakhiri ketidaksetaraan kesehatan adalah kunci untuk mengakhiri pandemi," katanya.

"Inilah saatnya untuk mengatasi nasionalisme, melindungi rakyat, melindungi ekonomi, dan memerangi variasi baru yang mungkin muncul di masa depan. Kita perlu mengakhiri ketidaksetaraan vaksin Covid-19 global," jelas Ghebreyesus.

Baca Juga: Kabar Baik Dari Kemunculan Covid-19 Varian Omicron, Ilmuwan Justru Sebut Omicron Sebatai Tanda Kematian Covid-19, Apa Maksudnya ?