Find Us On Social Media :

Pantas Saja Meski Cuma Negara Kecil dengan Militer Lemah, Ini Alasan Vladimir Putin Sangat Hati-Hati Menyerang Ukraina, Rusia Bisa Dibuat Rugi Besar Jika Asal Serang, Ini Alasannya!

By Afif Khoirul M, Rabu, 29 Desember 2021 | 06:50 WIB

(Ilustrasi) Vladimir Putin - Konflik Ukraina vs Rusia

Intisari-online.com - Militer Ukraina jelas bukanlah tandingan Rusia, meski demikian Rusia tetap hati-hati dalam menyerang Ukraina.

Dikatakan militer Ukraina benar-benar kalah dengan Rusia dalam hal jumlah dan daya tembak.

Tetapi dapat bertahan hingga membuat Presiden Rusia Vladimir Putin kehilangan nyawa tentaranya, kata para analis Barat.

Menurut Reuters, analis militer Barat mengatakan tentara Ukraina lebih terlatih dan bersenjata daripada tahun 2014, ketika Rusia merebut Krimea dengan nyaris tanpa tembakan.

Baca Juga: Coba-coba Serang Rusia Dengan Senjata Canggih Ini, Ukraina Malah Rugi Bandar, Padahal Cuma Baru Senggol Rusia Senjata Militernya Ini Langsung Rusak Parah Gara-Gara Hal Ini

Militer Ukraina juga memiliki kemauan yang sangat tinggi untuk mempertahankan kedaulatan teritorialnya.

Untuk alasan ini, para ahli telah menemukan bahwa Putin akan ragu jika dia ingin menyerang Ukraina dengan kekuatan penuh.

"Tidak akan ada tentara yang sangat besar yang akan membanjiri dan mengambil alih seluruh wilayah negara Ukraina. Saya rasa Rusia juga tidak menginginkannya," kata Ben Hodges, pensiunan mantan jenderal Angkatan Darat AS, sekarang di Pusat Analisis Kebijakan Eropa.

Menurut Jenderal Hodges, Rusia dapat melancarkan perang terbatas untuk merebut sebagian Ukraina untuk menghubungkan wilayah Donbass di timur dengan semenanjung Krimea di selatan.

Baca Juga: Skenario Mimpi Buruk Rusia, Jika Amerika Turun Tangan Bantu Ukraina, Hal Tak Terduga Ini Bakal di Alami Negeri Beruang Merah