Find Us On Social Media :

Setelah Israel Vaksin Rakyatnya Empat Kali, Inggris Kini Laporkan Lebih 100.000 Kasus Harian Covid-19 Akibat Omicron, WHO Sebut Suntikan Penyelamat Ini yang Buat Krisis Covid-19 Menggila

By May N, Jumat, 24 Desember 2021 | 06:33 WIB

Apakah vaksin booster efektif melawan varian Omicron? Ini penjelasannya.

Intisari - Online.com - Baru saja Israel mengabarkan warganya disuntik dua dosis tambahan vaksin Covid-19, kini Inggris laporkan lebih dari 100 ribu kasus harian Covid-19 pertama kalinya sejak melakukan tes massal.

Rabu (22/12/2021) kemarin dilaporkan ada 106.122 kasus dibandingkan dengan 90.629 kasus hari Selasa (21/12/2021).

Penyebaran cepat varian Omicron telah mendorong lonjakan kasus di negeri Ratu Elizabeth II dalam tujuh hari terakhir, dengan total 643.219 infeksi, atau melonjak 59%, menurut data Pemerintah Inggris, seperti dilansir Reuters.

Banyak warga yang terpapar Covid-19 harus melaksanakan isolasi di rumah, membuat industri tempat mereka bekerja mengalami kekurangan karyawan.

Baca Juga: Bak Punya Vaksin Sendiri Dalam Tubuhnya, Ilmuwan Ungkap Fakta Mengejutkan Alasan Orang Jepang Kini Kebal dari Covid-19, Ternyata Hal Inilah yang Ditemukan Dalam Tubuhnya

Sementara itu rumah sakit sudah memperingatkan risiko dampaknya pada keselamatan pasien.

Periode isolasi pasien Covid-19 telah dikurangi dari 10 hari menjadi tujuh hari oleh Pemerintah Inggris.

Namun hal ini hanya berlaku untuk pasien yang mendapatkan hasil negatif pada tes aliran lateral dua hari berturut-turut.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Selasa mengesampingkan pembatasan baru sebelum Natal, dengan mengatakan bahwa ada ketidakpastian tentang tingkat keparahan varian Omicron dan rawat inap.

Baca Juga: Israel Menjadi Negara yang Pertama di Dunia, Sampai Perintahkan Rakyatnya Terima Vaksin Keempat untuk Melawan Varian Omicron, Memang Separah Apa Situasi di Sana?